Papdesi Komitmen Jadi Wadah Kepala Desa Perjuangkan Aspirasi

Selasa, 07 Maret 2023 - 20:30 WIB
loading...
Papdesi Komitmen Jadi Wadah Kepala Desa Perjuangkan Aspirasi
Pengukuhan pengurus DPC Papdesi Probolinggo di Ruang Ball Room Hotel Bromo Park di Kota Probolinggo, Selasa (7/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PROBOLINGGO - DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Papdesi ) berkomitmen menjadi wadah yang konsisten mempersatukan aspirasi masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Papdesi Wargiyati saat menghadiri pengukuhan pengurus DPC Papdesi Probolinggo.

“Tujuan dari Papdesi adalah menghimpun aspirasi, menyampaikan dari DPC Papdesi ke pemerintah daerah , baik eksekutif maupun legislatif, ke gubernur, DPRD, dan nasional. Kami menampung aspirasi seluruh kepala desa seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum DPP Papdesi Wargiyati di Kota Probolinggo, Selasa (7/3/2023).

Para pengurus DPC Papdesi Probolinggo yang dikukuhkan itu bertugas mulai 2023 hingga 2028. Terpilih sebagai Ketua DPC Papdesi Probolinggo ialah Supriyanto, Kepala Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan. Posisi sekretaris diemban Suladi, Kepala Desa Karengkidul, Kecamatan Wonomerto.

Wargiyati berharap DPC Papdesi Probolinggo bekerja maksimal dalam menjalin komunikasi dan bersinergi sama dengan pemda agar program seluruh pemerintah desa berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Selamat bergabung menjadi keluarga besar dari Papdesi. Jadikan organisasi Papdesi ini untuk mempermudah komunikasi dan penyampaian aspirasi bersama demi kemajuan desa. Tidak ada pemimpin ataupun anggota, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Jadi semua bersama untuk memajukan desa,” tegas Wargiyati.

Sejumlah tokoh hadir dalam pengukuhan DPC Papdesi Probolinggo ini. Mereka di antaranya Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, DPP Papdesi, DPD Papdesi, dan Ketua Komisi VI DPR Faisol Reza.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)