Mau ke Danau Toba Silahkan, Tapi Ikuti Syarat Ini

Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:23 WIB
loading...
Mau ke Danau Toba Silahkan, Tapi Ikuti Syarat Ini
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo meminta para pelaku pariwisata di wilayah Parapat,Tiga Ras, Haranggaol yang ketiga wilayah itu di Kabupaten Simalungun) wajib menerapkan kebersihan, keamanan dan kesehatan. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo meminta para pelaku pariwisata di wilayah Parapat,Tiga Ras, Haranggaol yang ketiga wilayah itu di Kabupaten Simalungun) wajib menerapkan kebersihan, keamanan dan kesehatan atau Clean Safety Health (CSH).

Hal ini sebagai langkah dukung penepatan Danau Toba sebagai Global Geopark oleh UNESCO. Untuk mendukung penerapan CSH di wilayah Danau Toba di kabupaten Simalungun menurut Agus,pihaknya sudah mendirikan posko di 3 titik,yaitu Pantai Bebas, di depan Hotel Inna Parapat dan Tigaras. (BACA JUGA: Dokter Laporkan Akun Facebook ke Polres Nias, Ada Apa?)

"Polres Simalungun akan mengawasi penerapan CSH di objek-objek wisata kawasan danau Toba di kabupaten Simalungun,sebagai bentuk dukungan mewujudkan sebagai destinasi pariwisata dunia," ujar Agus, kepada Sindonews .com, Jumat (17/7/2020).

Agus menambahkan dengan ditetapkannya Danau Toba oleh UNESCO sebagai Global Geopark,masyarakat juga harus ikut mendukung dengan menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan. (BACA JUGA: SD Islam An Nahlu Kisaran Fokus Tingkatkan Intelektualitas Melalui Tahfidz Alquran)

Mantan Kapolres Toba itu juga berpesan, di masa pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan juga harus tetap dilakukan oleh wisatawan dan pelaku pariwisata seperti hotel dan restoran.

"Walaupun masa pandemi, wisata sudah berjalan potokol kesehatan hatus tetap dipatuhi, perhotelan,restoran silakan buka,namun harus memenuhi protokol kesehatan. Tetap jaga jarak, pengunjung dan karyawan hotel pakai masker dan kegiatan yang mengundang keramaian harus dibatasi," ujar Agus.

(vit)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2941 seconds (10.55#12.26)