Demokrat Pecah, PDIP Gunungkidul Pede Usung Bambang Wisnu-Benyamin

Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:23 WIB
loading...
Demokrat Pecah, PDIP Gunungkidul Pede Usung Bambang Wisnu-Benyamin
Pengurus 16 pimpinan anak cabang Partai Demokrat se Gunungkidul membelot dengan mendukung Sunaryanto di Pilkada Gunungkidul . FOTO :SINDOnews/Suharjon
A A A
GUNUNGKIDUL - Soliditas Partai Demokrat menghadapi Pilkada Gunungkidul sedang diuji. Arus bawah partai yang dibidani Susilo Bambang Yudhoyono ini menolak rekomendasi pusat terkait pasangan di Pilkada Gunungkidul .

Rekomendasi yang dijatuhkan untuk pasangan Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanto dianggap tidak berdasarkan usulan arus bawah.

"Kami bersama 16 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat menolak rekomendasi itu. Sejak awal kami usulkan Mayor Sunaryanto namun turunnya rekomendasi justru berbeda dengan harapan kami," ungkap Wakil Sekertaris
DPC Partai Demokrat Gunungkidul Ngatimin kepada wartawan, Kamis (16/7/2020) malam.

Dijelaskannya pihaknya langsung mengajak 16 PAC dari total 18 PAC di Gunungkidul untuk tetap memberikan dukungan kepada Sunaryanto. Hal ini dilakukan karena TNI yang masih aktif di Kantor Kementerian Pertahanan ini sudah membuktikan diri untuk melakukan perubahan di Gunungkidul.

"Banyak hal yang dilakukan selama ini dan tidak mau diekspos media. Ini adalah pilihan kami. Dan kami siap kalau diberikan sanksi," tandas mantan anggota DPRD Gunungkidul ini.

Sikap PAC Partai Demokrat di Gunungkidul ini sebenarnya terlihat ketika Demokrat melakukan konsolidasi internal guna menyampaikan hasil rekomendasi yang memutuskan mengusung Rektor UNY bersama Ketua DPD PAN Bantul tersebut.

Banyak pengurus di tingkat kecamatan yang tidak hadir dalam acara yang dihadiri langsung Ketua DPD Demokrat DIY Hery Sebayang. Namun demikian mereka menyatakan solid dan tidak ada kader yang akan menyempal ke pasangan lain.

Berbeda dengan PDIP yang kini mulai bernapas lega. Ini lantaran rekomendasi pasangan Cabup - Cawabup sudah muncul bersama dengan daerah lain di Indonesia. Namun demikian DPC PDIP Gunungkidul masih belum menerima fisik surat tersebut.

"Yang beredar itu kan informasi dari DPP. Kita belum menerima. Hanya saja memang pasangan Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi yang kita usung," kata Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih.(Baca juga : Bawa Cawabup, Golkar dan PKB Temui Sunaryanto )

Hari ini baik BWH, sapaan untuk Bambang Wisnu bersama Benyamin Sudarmadi dipanggil ke kantor DPP PDIP. "Saya tidak bisa ikut karena ada agenda penting di DPRD, namun kami akan melakukan gerakan sehingga pecah telor," ucap Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Diakuinya selama ini memang PDIP selalu kalah di Pilkada. Namun dengan pasangan saat ini pihaknya yakin akan menang."Ora mbrebegi ning ngrampungi itu saja," pungkas Endah.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7031 seconds (0.1#10.140)