Ridwan Kamil Pastikan Investor Jepang Bangun TPPAS Legok Nangka

Selasa, 07 Maret 2023 - 17:01 WIB
loading...
Ridwan Kamil Pastikan Investor Jepang Bangun TPPAS Legok Nangka
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan, investor asal Jepang siap membangun TPPAS Legok Nangka di Kabupaten Bandung. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan, investor asal Jepang siap membangun Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung .

Kepastian tersebut diperoleh setelah Ridwan Kamil beserta rombongan menemui investor di Jepang yang sebelumnya menyatakan siap menangani TPPAS Legok Nangka dengan konsep waste to energy dan menjadikan sebagai yang terbesar di Indonesia.

"Rencana waste to energy di Legok Nangka untuk pengelolaan sampah perkotaan, bulan ini sudah memasuki babak final. Terseleksi tinggal dua investor finalis, semuanya dari Jepang," kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Selasa (7/3/2023).


Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu melakukan perjalanan dinas ke Jepang dari tanggal 3-6 Maret 2023 dengan tiga agenda utama, yakni terkait investasi di bidang pengelolaan sampah/energi terbarukan, khususnya TPPAS Legok Nangka.

Selain itu, bidang ketenagakerjaan yang meliputi pengiriman dan pelatihan pekerja migran Indonesia ke Jepang serta promosi kawasan industri dan kota baru Metropolitan Rebana.



Menurut Kang Emil, dalam kunjungan kerjanya itu, dia telah bertemu dengan Gubernur Tokyo dan perusahaan peserta lelang waste to energy.

"Dalam kunjungan kerja ini, kami diterima Gubernur Tokyo Yoriko Koike dan melakukan rapat kerja dengan perusahaan-perusahaan peserta lelang waste to energy asal Jepang," jelasnya.



Selama di Jepang, Kang Emil bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir untuk pengembangan ekonomi dua daerah melalui berbagai kerja sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)