Warga Ditodong Senpi Disuruh Pilih Mantan Kades di Pilkades Musi Rawas

Selasa, 07 Maret 2023 - 15:24 WIB
loading...
Warga Ditodong Senpi Disuruh Pilih Mantan Kades di Pilkades Musi Rawas
Warga lapor polisi ditodong senpi. Foto: Era/SINDOnews
A A A
MUSI RAWAS - Aksi intimidasi dalam pemilihan kades (pildes) di Kabupaten Musi Rawas, terjadi. Warga diintimidasi oleh oknum sekretaris desa (sekdes) dan oknum balon kades incumbent di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Kejadiannya pengancaman dan intimidasi tersebut terjadi di desa Pulau Panggung yang menyelenggarakan Pilkades di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Menurut sumber yang tak mau disebutkan namanya, awalnya dua warga yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) SY (58) dan SG (56) dipanggil oleh utusan oknum sekdes agar datang ke rumah Sekdes inisial SM tersebut.



Kejadian pemanggilan dua warga datangan tersebut, terjadi pada Senin 6 Maret 2023, pukul 18.30 WIB.

"Datang ke rumah sekdes disuruh bawa KK, katanya mau dapat bantuan," ujar sumber ini, Selasa (7/3/2023)

Dan setelah tiba di rumah sekdes, beselang sekitar 5 menit datang pula mantan kades atau calon kades inisial R. Lalu pasutri tersebut dipanggil ke dapur oleh oknum sekdes ini dan diduga menintimidasi pasutri untuk memilih kades lama R.

"Oleh Sekdes SA ini diancam harus pilih R. Kamu harus memilih R, kalau tidak memilih R, kamu tahu akibatnya. Sambil mengancungkan pistol di kening dua pasutri," cerita sumber.



Selain mengancungkan pistol, dia juga meminta dua pasutri itu untuk menandatangani surat komitmen bahwa memilih R saat pemilihan kades, pada Rabu (8/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)