Demi Kesehatan, Warga di Banjar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Senin, 06 Maret 2023 - 19:46 WIB
loading...
Demi Kesehatan, Warga di Banjar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Relawan GMP menggelar program GMP Berbakti Lingkungan di Blok Cibonte RT 13/04 Awiluar, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Senin (6/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANJAR - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar program GMP Berbakti Lingkungan di Kota Banjar. Kegiatan ini salah satu cara menjaga kesehatan masyarakat.

“Hari ini teman-teman GMP Kota Banjar sedang ada kegiatan GMP Peduli Berbakti Lingkungan. Jadi, teman-teman berinisiasi bersih-bersih lingkungan di sekitaran tempat ibadah dan jalanan umum,” kata Koordinator Pusat GMP Fadhil Syafarmi di Blok Cibonte RT 13/04 Awiluar, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Senin (6/3/2023).

Meskipun menggunakan peralatan sederhana, puluhan relawan GMP tampak semangat bergotong-royong membersihkan lingkungan. Mereka juga membersihkan Masjid Al Hikmah. Relawan GMP menyusuri ruang salat, pelataran masjid, tempat wudhu, hingga toilet untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel.

Fadhil menjelaskan kegiatan sosial ini merupakan komitmen relawan GMP untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menurut dia, hal itu sudah menjadi tanggung jawab para relawan GMP di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, aksi bersih-bersih lingkungan ini juga menjadi bukti nyata kehadiran relawan GMP dalam rangka menebarkan manfaat kepada masyarakat. Dengan begitu, kata Fadhil, berbagai nilai positif pun akan tersampaikan ke masyarakat sekitar. Seperti pentingnya menjaga lingkungan, hidup rukun, serta membangun semangat gotong-royong.

“Tentunya saya berharap dan menginstruksikan juga ke GMP Kota Banjar agar kehadiran relawan ini bisa dirasakan oleh masyarakat. Minimal teman-teman bisa menyelesaikan masalah di lingkungannya,” tandasnya.

Pihaknya akan terus menebarkan manfaat ke daerah-daerah lainnya. Fadhil berharap, kontribusi para relawan GMP dapat membantu seluruh lapisan masyarakat.

Selain bersih-bersih lingkungan, relawan GMP juga menggelar tausiyah bertajuk Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) bersama Ustadz Ray Syahreza. Tausiyah ini dihadiri ratusan masyarakat dari Kelurahan Situbatu.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)