45 Desa di Sambas Kalimantan Barat Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi

Senin, 06 Maret 2023 - 00:00 WIB
loading...
45 Desa di Sambas Kalimantan Barat Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi
Banjir menerjang 45 desa di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
SAMBAS - Banjir menerjang 45 desa di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Ketinggian air banjir mencapai hampir dua meter, kondisi ini membuat warga mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman.



Bencana banjir tersebut, sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir, hingga membuat aktivitas warga terhenti. Banjir dipicu oleh tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sambas.



Kapolsek Sejangkung, Iptu Acep Burhan Kurniadi mengungkapkan, wilayah Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, menjadi wilayah yang paling parah terdampak banjir. "Ketinggian air banjir mencapai 70-180 cm," ungkapnya.



Demi meringankan beban warga yang terdampak banjir, para anggota Bhayangkari dan Polri dari Polsek Sejangkung, dan Polsek Jawai, mulai menyalurkan bantuan untuk warga. Bantuan berupa bahan makanan, dan makanan siap santap tersebut disalurkan langsung ke rumah-rumah warga.

45 Desa di Sambas Kalimantan Barat Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi


"Kami mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir, agar memperhatikan alat-alat maupun benda-benda yang berkaitan dengan listrik, agar tidak sampai tersengat listrik dan menimbulkan korban jiwa. Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada," ujar Acep.



Selain Kecamatan Sejangkung, banjir juga menerjang wilayah Kecamatan Sambas, Kecamatan Selakau Timur, Kecamatan Sajad, Kecamatan Tekarang, Kecamatan Pemangkat, Kecamatan Tebas, Kecamatan Subag, Kecamatan Jawai, dan Kecamatan Galing.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)