TNI dan Polri Lakukan Penyelidikan Bersama Terkait Bentrok

Senin, 31 Agustus 2015 - 11:29 WIB
TNI dan Polri Lakukan Penyelidikan Bersama Terkait Bentrok
TNI dan Polri Lakukan Penyelidikan Bersama Terkait Bentrok
A A A
MAKASSAR - Sehari pascabentrok oknum TNI dan oknum Polri yang terjadi di Kabupaten Polewali Mamasa, Sulawesi Barat, kedua belah pihak melakukan penyelidikan bersama.

Dalam keributan antara institusi negara ini Anggota Kompi B Yonif 721/Makkasau, Prada Yuliadi tewas setelah terkena tembakan di perut sebelah kirinya.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Kombespol Frans Barung Mangera membeberakan hari ini akan berlangsung penyelidikan dari kedua konstitusi ini.

"Akan ada penyelidikan hari ini oleh Mabes Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar," ujarnya.

Dimana, tim dari Mabes Polri merupakan satuan dari Intelijen, Propam dan Paminal.

Selanjutnya penyelidikan juga akan dilakukan dengan pengawasan terbuka. Polda Sulselbar juga mengundang dari Polisi Militer (POM) sehingga hasilnya akan diumumkan secara bersama oleh Pangdam VII Wirabuana dan Kapolda Sulselbar.

Barung menyampaikan bahwa Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Antom Setiadji mengatakan kejadian ini akan ditangani oleh kedua belah pihak. "Kejadian ini akan ditangani kedua belah pihak, Pangdam mewakili TNI AD dan Kapolda pada Polri," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Daerah Militer Kodam VII Wirabuana, Mayjen Kurnia Dewantara pun mengimbau agar anggotanya mampu menahan diri.

"Saya himbau anggota Kodam untuk menahan diri dan tidak terprovokasi. Percayakan Pangdam dan Kapolda untuk menyelesaikan ini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3767 seconds (0.1#10.140)