Datuk Panglima Adat Riau Nyatakan Siap Besarkan Partai Perindo

Minggu, 05 Maret 2023 - 06:25 WIB
loading...
Datuk Panglima Adat Riau Nyatakan Siap Besarkan Partai Perindo
Datuk Panglima Pasukan Dewan Adat (PADAN) Riau jatuh hati ke Partai Perindo. Pria yang akrab disapa Young Bengkalis ini siap membesarkan partai nomor urut 16 itu. Foto/MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
BANDUNG - Datuk Panglima Pasukan Dewan Adat (PADAN) Provinsi Riau telah jatuh hati kepada Partai Perindo. Pria yang akrab disapa Young Bengkalis ini pun menyatakan siap membesarkan partai nomor urut 16 di Pemilu 2024 itu.

"Saya bersama lainnya siap membesarkan Partai Perindo. Bersama kita akan wujudkan Indonesia Sejahtera," kata pria yang merupakan seniman Riau ini, Sabtu (4/3/2023).



Pria berdarah Melayu ini menyatakan bahwa PADAN merupakan merupakan sebuah wadah para tokoh adat lintas daerah dan suku.

"Kita ini di PADAN di SK-kan gabungan dari raja dan sultan dari seluruh Indonesia yang ada di Provinsi Riau. Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) mengurus masalah mandat kerajaan, kesultanan mengawal raja dan sultan yang ada di Provinsi Riau," ucapnya.


"Misalnya kalau di Riau ada Sultan Siak, ada Raja Gunung Sahilan, ada Raja Kampar, ada Raja Tuanku Tambusai, Raja Pelalawan, Sultan Indragiri dan lain lain, ini adalah perjuangan kita. Jadi kita bersama tokoh tokoh adat. Jadi kita tidak dari suku, tapi semua suku. Jadi untuk saya siap membesarkan Partai Perindo," ucap pria yang sudah menghiasi kendaraan pribadinya dengan logo Partai Perindo.



Al-Young yang merupakan dosen di dua Universitas Islam di Pekanbaru, Riau ini menyatakan sudah siap bersaing di Pemilu legeslatif 2024 dan siap mendukung program pro rakyat yang diusung Partai Perindo.

"Saya maju untuk daerah pemilihan Dumai, Bengkalis, dan Meranti untuk DPRD Provinsi Riau," imbuh Qori Provinsi Riau tahun 1996 ini.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf menyatakan senang atas bergabungnya Al-Young. Dia menyatakan bahwa Al-Young adalah sosok enerjik dan banyak mempunyai basis massa.

"Kedatangan Datuk Panglima Padan Provinsi Riau Khairuddin Al-Young membawa dampak positif terhadap kita. Beliau punya kompetensi yang cukup tinggi. Insya Allah, dengan bergabungnya ke Perindo akan memberikan energi baru memperkuat Partai Perindo di Provinsi Riau. Saya yakin beliau bisa duduk di legeslatif untuk penyerap aspirasi rakyat demi Indonesia sejahtera," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)