Pilkades Serentak di OKU Selatan Segera Digelar, Calon Kades Bacakan Ikrar Perdamaian

Sabtu, 04 Maret 2023 - 06:19 WIB
loading...
Pilkades Serentak di OKU Selatan Segera Digelar, Calon Kades Bacakan Ikrar Perdamaian
Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, mulai dilaksanakan dengan pendaftaran calon kepala desa, dan ikrar menjaga kondusifitas desa. Foto/iNews TV/Teddy Hendrawan
A A A
OGAN KOMERING ULU SELATAN - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, mulai dilaksanakan. Yakni, dengan dibukanya pendaftaran calaon Kepala Desa (Kades), dan ikrar perdamaian para calon Kades.



Ikrar perdamaian ini dilaksanakan, agar para calon Kades dan para pendukungnya menjaga kondusifitas desa selama pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung. Mereka juga diminta siap menerima hasil Pilkades secara lapang dada.



Ada sebanyak 82 desa di Kabupaten OKU Selatan, yang melaksanakan Pilkades serentak. Desa-desa tersebut tersebar di sebanyak 19 kecamatan. Pilkades akan dilaksanakan secara serentak pada pertengahan bulan Mei 2023 mendatang.



Salah satu calon Kades dari Desa Sinar Nalapan, Mawardi mengatakan, sengaja maju menjadi calon Kades dalam Pilkades kali ini, karena ingin melakukan perubahan dalam segala bidang di desanya. "Saya ingin melakukan perubahan yang lebih baik terhadap pelayanan masyarakat, dan transparansi dalan tata kelola desa," tegasnya.

Menurutnya, selama ini di desanya sudah dapat dirasakan adanya pembangunan, dengan adanya dana desa. Tetapi, dia ingin pemerintahan desa ke depan dapat berjalan lebih baik, dan Desa Sinar Napalan tidak masuk dalam kategori desa tertinggal.

Pilkades Serentak di OKU Selatan Segera Digelar, Calon Kades Bacakan Ikrar Perdamaian


Desa Sinas Napalan, merupakan desa pinggiran di wilayah Kabupaten OKU Selatan. Wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Way Kanan, Lampung. "Kami ingin masyarakat di pelosok desa, menikmati pembangunan dan pelayanan yang baik," tegas Mawardi.

Sementara calon Kades Mekar Jaya, Sinaputulu mengungkapkan, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten OKU Selatan ini, diharapkannya dapat berjalan dengan baik. "Apabila calon Kades mampu berkompetisi dengan sehat, dengan melaksanakan kampanye yang baik dan menjaga suasana kondusif, maka tahapan Pilkades akan dapat berjalan dengan baik," tuturnya.



Upaya menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades, juga ditegaskan calon Kades, Son Aji. "Saya bersama kandidat lainnya, mengajak masyarakat dan para pendukung calon Kades untuk dapat mengutamakan stabilitas keamanan, ketertiban, dan kondusifitas desa selama pelaksanaan Pilkades," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3878 seconds (0.1#10.140)