Banteng Solo Bergerak Siap Antar Gibran Anak Jokowi Raih Kemenangan

Jum'at, 17 Juli 2020 - 04:41 WIB
loading...
Banteng Solo Bergerak Siap Antar Gibran Anak Jokowi Raih Kemenangan
Banteng Solo Bergerak menyatakan siap mengantar Gibran Rakabuming Raka meraih kemenangan dengan raihan suara besar di Pilwalkot Solo 2020. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Kabar rekomendasi DPP PDIP yang bakal mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo disambut antusias Presidium Banteng Solo Bergerak.

Mereka menyatakan siap mengantar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meraih kemenangan dengan raihan suara besar dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. (BACA JUGA: Partai Pengusung Kaji Pendamping Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada )

“Kami siap mengamankan rekomendasi DPP PDIP tentang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Kami juga siap memenangkan,” kata Ketua Presidium Banteng Solo Bergerak Ariyanto Rinto Suryono seusai memberikan pernyataan sikap terkait dinamika Pilwalkot Solo, Kamis (16/7/2020) malam. (BACA JUGA: Hasil Survei Pilwalkot Solo, Begini Respon Gibran dan Achmad Purnomo )

Ariyanto mengemukakan, Banteng Solo Bergerak condong kepada Gibran karena sosoknya yang cekatan. Sehingga, suami Selvi Ananda itu dinilai layak memimpin Kota Solo.

Banteng Solo Bergerak tidak turut mengantar Gibran ke Semarang terkait pengumuman rekomendasi. Pihaknya memastikan dukungan yang diberikan tidak direkayasa. Dukungan diberikan oleh individu kader PDIP untuk memenangkan Gibran dalam Pilwalkot Solo.

Perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Solo turut hadir untuk memberikan dukungan kepada ayah Jan Ethes Srinarendra tersebut. Jika Gibran mendapat rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Solo, diyakini suara 60% telah didapatkan.

Sebelumnya, teka teki pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung PDIP dalam Pilwalkot Solo mulai ada titik terang.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut bakal berpasangan dengan Teguh Prakosa yang merupakan Sekretaris DPC PDIP Solo, sekaligus anggota DPRD Kota Solo.

Teguh merupakan bakal calon wakil Wali Kota Solo berpasangan dengan Achmad Purnomo yang menjadi rival Gibran dalam persaingan memperebutkan rekomendasi DPP PDIP.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)