Sambut Ramadan, GGN Ajak Warga Mojokerto Berdoa Bersama

Rabu, 01 Maret 2023 - 12:44 WIB
loading...
Sambut Ramadan, GGN Ajak Warga Mojokerto Berdoa Bersama
Relawan GGN mengadakan kegiatan bertajuk Mujahadah Kebangsaan dan Bakti Sosial di Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kota Mojokerto, Selasa (28/2/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOJOKERTO - Jelang Ramadan, relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) mengadakan kegiatan bertajuk Mujahadah Kebangsaan dan Bakti Sosial. Kegiatan ini digelar saat relawan GGN menyambangi Yayasan Baitur Rohman, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kota Mojokerto, Selasa (28/2/2023) malam.

Relawan GGN mengajak masyarakat di desa tersebut untuk sama-sama bermujahadah demi keselamatan bangsa, khususnya untuk kebaikan diri sendiri. "Kami dan warga di sini juga berselawat bersama untuk kebaikan negeri," kata Korwil GGN Jawa Timur Alwy Hasan di sela-sela kegiatan, Selasa (28/2/2023).

Gus Alwy ini menjelaskan tujuan digelarnya acara yang berisi doa keselamatan dan pujian-pujian kepada Rasulullah SAW ini. "Tujuannya untuk memohon kepada Allah SWT agar negara ini selamat dari bahaya dan pertikaian," ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Hidayatul Falah, Bendilwungu, Tulungagung ini juga mengajak masyarakat Desa Sekargadung bermujahadah atau melawan hawa nafsu menjelang bulan suci Ramadan. "Masyarakat Desa Sekargadung, Mojokerto, sebelum Ramadan biasa menggelar mujahadah. Lebih mendekatkan diri kepada Allah supaya nanti saat Ramadan masyarakat benar-benar siap untuk melaksanakan ibadah puasa," ujarnya.

Menurut Gus Alwy, kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan warga setempat dengan kiai di lingkungan mereka. Gus Alwy berharap dengan adanya kegiatan ini warga bisa terus mengukuhkan jalinan persaudaraan, terutama kepada para kiai dan ulama.

Dalam momentum tersebut, Gus Alwy juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat Desa Sekargadung. "Kami juga ingin masyarakat tahu Pak Ganjar Pranowo ini dekat dengan ulama dan kiai. Kami beri tahu siapa sosok Pak Ganjar. Beliau adalah menantu ulama kiai, sehingga cocok dengan masyarakat di sini yang menjujung tinggi nilai-nilai agama," terangnya.

Pembina Yayasan Baitur Rohman Lukman Hakim mengatakan, masyarakat sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Lukman berharap doa bersama sekaligus mujahadah kebangsaan ini bisa membawa keberkahan bagi masyarakatnya.

Kemudian, dia memberikan tanggapan terkait sosok Ganjar Pranowo. Dia menilai Ganjar cukup dekat dengan santri dan kiai. "Mudah-mudahan hajatnya dikabulkan Allah. Semoga amanah dan diridhai Allah," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)