Pria Pemukul Mahasiswa Pakai Tongkat Bisbol di Surabaya Divonis 4 Bulan Penjara

Selasa, 28 Februari 2023 - 19:37 WIB
loading...
Pria Pemukul Mahasiswa Pakai Tongkat Bisbol di Surabaya Divonis 4 Bulan Penjara
Pria pemukul mahasiswa pakai tongkat bisbol di Surabaya divonis 4 bulan penjara. Sidang pembacaan vonis disaksikan secara daring oleh terdakwa. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Willem Fredrick, terdakwa kasus penganiayaan terhadap mahasiswa di Surabaya dengan tongkat bisbol divonis 4 bulan penjara. Vonis tersebut dibacakan dalam yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (28/2/2023).

Dalam sidang tersebut, terdakwa tidak dihadirkan secara fisik, namun virtual dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya Medaeng.

Oleh majelis hakim, terdakwa dianggap terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana diatur pasal 351 ayat (1) KUHP.



Putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim, Djuanto. "Menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan dan dijatuhi hukuman 4 bulan penjara dikurangi masa tahanan," kata Ketua Majelis Hakim, Djuanto, Selasa (28/2/2023).



Putusan tersebut mempertimbangkan hal yang memberatkan dan meringankan. Hal yang memberatkan, tindakan terdakwa membuat korbannya menderita luka. Sedangkan yang meringankan, karena korban sudah memaafkan terdakwa. Terdakwa juga berterus terang dan tidak berbelit-belit saat memberikan keterangan di persidangan.

Menanggapi putusan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Uwais Deffa I Qorni dan juga pengacara terdakwa Willem Fredrick, Oscarius Wijaya menyatakan menerima.



Sebelumnya, beredar sebuah video seorang pria dipukul dengan tongkat bisbol di media sosial. Video viral berdurasi 34 detik itu memperlihatkan seorang pria berbaju kuning terlibat cekcok dengan pria berbaju kotak-kotak di samping sebuah mobil.

Lokasi peristiwa itu diduga di pinggir jalan dekat Universitas Widya Mandala, Dinoyo, Surabaya. Pria berbaju kuning terlihat menggenggam sebuah tongkat bisbol. Saat cekcok, pria berbaju kuning hendak memukul tapi tidak jadi. Namun sedetik kemudian, tongkat bisbol itu mendarat di wajah pria berbaju kotak-kotak.

Semua kejadian itu direkam oleh seseorang yang ada di dalam mobil. "Dipukul ya, dapat videonya nggak,” kata pria berbaju kotak-kotak sembari meyakinkan temannya yang tengah merekam di dalam mobil.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)