Program Kotaku di Manado Dorong Perbaikan Kualitas Hidup

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:39 WIB
loading...
Program Kotaku di Manado Dorong Perbaikan Kualitas Hidup
Peletakan batu pertama dan sosialisasi massal program Kotaku di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kamis (16/07/2020). Foto/Ist
A A A
MANADO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menjelaskan, program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Manado diharapkan menjadikan Kota Manado makin lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas hidup.

Hari ini, kata dia, di Kelurahan Mahawu ada di lingkungan 4 dan 6 melakukan perbaikan lingkungan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya pembukaan akses jalan, air bersih dan kegiatan lainnya.

“Ini sangat membantu masyarakat Manado semakin lebih baik kualitas hidupnya. Dengan hadirnya program Kotaku di Manado dari Kementerian PUPR. Saya menyampaikan terimakasih kepada bapak menteri PUPR melalui BPPR di Sulut, telah memprogramkan perbaikan lingkungan di kota,” kata Lumentut saat peletakan batu pertama dan sosialisasi massal program Kotaku di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kamis (16/07/2020).

Diketahui, program Kotaku merupakan satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Arah kebijakan pembangunan Dirjen Cipta Karya adalah membangun sistem, memfasilitasi pemerintah daerah, dan memfasilitasi komunitas (berbasis komunitas).

Program Kotaku akan menangani daerah kumuh dengan membangun platform kolaborasi melalui peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat. (Baca juga: Hasil Panen Kebun Lantamal VIII Dibagikan Gratis ke Masyarakat)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan BPPW Prov. Sulut Halid Saleh bersama Tim, OSP 8 Prov. Sulut, Tim Leader Ir. Teddy Sulangi bersama Tim, Asisten II Kota Manado Philips B. Sondakh, Kaban Bapelitbangda Kota Manado DR. Liny Tambajong, Anggota DPRD Manado Arthur Rahasia, Kordinator Kota Program Kotaku Manado Hengky Erungan, ST dan Tim, Camat Tuminting Bonix Saweho, SE, Lurah Mahawu, Imam masjid Al Ikhwan Iman ilham Pontolondo.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)