Hasil Assessment Mama Muda Tersangka Pencabulan 17 Anak, RS Jiwa: Secara Fisik Baik

Senin, 27 Februari 2023 - 13:22 WIB
loading...
Hasil Assessment Mama Muda Tersangka Pencabulan 17 Anak, RS Jiwa: Secara Fisik Baik
Pihak Rumah Sakit Jiwa Jambi telah melakukan Assessment untuk mengetahui kejiwaan Yunita Sari. (Ist)
A A A
JAMBI - Pihak Rumah Sakit Jiwa Jambi telah melakukan Assessment untuk mengetahui kejiwaan Yunita Sari. Diketahui Yunita merupakan tersangka dugaan pencabulan 17 anak di kawasan Rawasari, Kota Jambi.

Namun, hasilnya tersebut telah diserahkan ke pihak penyidik Subdit IV Ditreskrimun Polda Jambi pada Selasa pekan lalu.

"Kalau mama muda sudah dikembalikan ke Polda hari Selasa kemarin. Hasilnya juga sudah diserahkan ke penyidik," ungkap Kabid Pelayanan Medis RS Jiwa Provinsi Jambi, Zakaria saat dihubungi, Senin (27/2/2023).

Dia juga mengaku bukan ranahnya untuk memberikan penjelasan. "Lebih baik tanya penyidik la? Sudah di tangan penyidik dan ranah mereka. Secara fisik baik-baik saja. Dan kooperatif," tandas Zakaria singkat.

Menurutnya, selama 14 hari pihak dokter kejiwaan dan psikolog sudah melakukan assessment untuk mempertanyakan tersangka.

Pihak Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jambi, di kawasan Rawasari, Kota Jambi juga sudah mengerahkan 4 dokter kejiwaan dan 2 dokter psikolog untuk memeriksa kejiwaan YS.

Sedangkan pihak penyidik Subdit IV Ditreskrimun Polda Jambi masih belum memberikan keterangan terkait hasil assessment mama muda tersebut.

Baca: Tragis! 2 Remaja Perempuan Tewas Tabrak Tembok, Jatuh ke Sungai.

Sebelumnya, UPTD PPA Provinsi Jambi masih meyakini bahwa 17 anak itu memang merupakan korban serangkaian kekerasan seksual yang dilakukan tersangka.

UPTD PPA ini sudah melakukan pendekatan dan observasi pada para korban, sehingga mendapatkan keterangan yang konsisten.

“Nanti kan ada pembuktian hukum. Saya melihat anak-anak ini konsisten,” kata Kepala UPTD PPA Provinsi Jambi, Asi Noprini.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)