Maros Gempar! Lubang Galian Keluarkan Air Panas Mendidih

Senin, 27 Februari 2023 - 07:48 WIB
loading...
Maros Gempar! Lubang Galian Keluarkan Air Panas Mendidih
Lubang bekas galian mengeluarkan air panas hingga menggempar warga di kawasan Perumahan BMKG Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Air panas mendidih, layaknya sedang dimasak, muncul dari lubang bekas galian tanah. Fenomena munculnya air panas mendidih dari dalam tanah ini, menggemparkan warga Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.



Munculnya air panas mendidih dari bekas galian tanah di belakang rumah warga yang ada di Perumahan BMKG, Kelurahan Hasanuddin tersebut, sempat direkam warga menggunakan kamera ponsel. Bahkan, warga yang penasaran sempat memasukkan telur ayam ke dalam air panas tersebut, dan hasilnya telur tersebut matang.



Kawatir dengan kemunculan air panas mendidih tersebut, warga akhirnya melaporkan ke pihak berwajib. Pemilik rumah, Junarto mengaku pertama kali air panas mendidih tersebut diketahuinya saat duduk di atas bati sambil memberi makan ayam peliharaannya.



"Saat duduk di batu tersebut, terasa hangat. Lalu saya geser batunya dan langsung melihat air mengalir dari dalam tanah bersama asap putih. Karena penasaran, akhirnya tanah coba saya gali, dan tiba-tiba muncul air panas mendidih layaknya sedang direbus," ungkap Junarto.

Maros Gempar! Lubang Galian Keluarkan Air Panas Mendidih


Saat ini lubang bekas galian tanah yang mengeluarkan air panas mendidih tersebut, ditutup seng oleh pemiliknya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sambil menunggu kedatangan petugas untuk melakukan pemeriksaan.



Selain menutup lubang bekas galian tanah dengan seng, Junarto juga melaporkan kejadian munculnya air panas mendidih tersebut ke PLN karena di sekitar lokasi penemuan air panas tersebut, terdapat tiang gardu milik listrik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8174 seconds (0.1#10.140)