CropLife Indonesia Menggelar AGM Bersama Stakeholder untuk Pertanian Modern

Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:25 WIB
loading...
CropLife Indonesia Menggelar AGM Bersama Stakeholder untuk Pertanian Modern
CropLife Indonesia menggelar kegiatan AGM di Jakarta, Kamis 23 Februari 2023. AGM ini sekaligus menjadi pertemuan dengan para pemangku kebijakan dan kepentingan di sektor pertanian. (Ist)
A A A
BANTEN - CropLife Indonesia menggelar kegiatan Annual General Meeting (AGM) di Jakarta, Kamis 23 Februari 2023. AGM ini sekaligus menjadi pertemuan dengan para pemangku kebijakan dan kepentingan di sektor pertanian.

Chairman CropLife Indonesia Kukuh Ambar Waluyo mengatakan, dalam kesempatan ini juga untuk evaluasi atas milestone perjalanan kegiatan CropLife Indonesia dalam membangun pertanian berkelanjutan.

"Sebagai asosiasi pertanian tentunya kegiatan yang dilaksanakan CropLife Indonesia tidak lepas dari dukungan, sinergi dan kolaborasi berbagai pihak, dimana peningkatan kerjasama, kolaborasi dan sinergi dengan multi stakeholder tentu akan membawa pengaruh positif dan membantu percepatan tercapainya pertanian berkelanjutan di Indonesia," ujar Kukuh Ambar Waluyo dalam sambutan pembukaannya.

Kegiatan AGM 2023 Croplife Indonesia dihadiri Dr. Andriko Noto Susanto, SP.,MP., Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Badan Pangan Nasional) Andriko Noto Susanto dan pejabat lintas Kementerian.

Di antaranya Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Badan POM, BSN, BRIN, Bapanas, BSIP dan Bareskrim Polri.

Selain itu, acara ini juga dihadiri mitra kerja yang juga selama ini berkomunikasi erat dengan CropLife Indonesia seperti Dinas Pertanian Kabupaten Brebes, Tim Teknis Komisi Pestisida, Sekretariat Komisi Keamanan Hayati Indonesia, Balai Besar Penelitian, Assosiasi CropCare Indonesia, Alishter, MP2RT, ABI, Apropi, Asbenindo, KTNA serta USDA.

Executive Director CropLife Indonesia Agung Kurniawan menyampaikan bagaimana perjalanan CropLife Indonesia selama 5 tahun terakhir dan juga langkah CropLife Indonesia ke depannya yang akan selalu menjalankan komitmen untuk menciptakan dan mendorong upaya pembangunan pertanian berkelanjutan yang aman, efektif dan efisien di Indonesia.

"CropLife Indonesia hadir untuk mendukung program-program pemerintah dengan membangun platform yang memungkinkan petani untuk mendapatkan informasi dan pengalaman dalam menggunakan teknologi modern. Sehingga para petani juga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan teknologi tersebut," ujar Agung Kurniawan.

Dijelaskannya, pertukaran informasi yang dilakukan CropLife selalu berbasis dengan keilmuan dan pengembangan riset di skala industri. Sehingga memungkinkan para petani untuk bisa mengaplikasikan pertanian yang maju dan modern.

"Di Indonesia, adopsi teknologi pertanian modern menjadi semakin penting mengingat Indonesia merupakan negara agraris dengan sektor pertanian yang masih menjadi tulang punggung ekonomi," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9101 seconds (0.1#10.140)