Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Milenial Diajak Pelatihan Barista

Jum'at, 24 Februari 2023 - 14:03 WIB
loading...
Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Milenial Diajak Pelatihan Barista
Relawan GMC Sumut menggelar pelatihan barista dan diskusi entrepreneurship, Jumat (24/2/2023). Dalam kegiatan ini, mereka melibatkan komunitas Pencinta Kopi (KPK) Kota Medan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan barista dan diskusi entrepreneurship. Dalam kegiatan ini, mereka melibatkan komunitas Pencinta Kopi (KPK) Kota Medan.

"Kami juga undang sejumlah pemuda dan warga sekitar. Semuanya mengikuti diskusi dan pelatihan dengan seksama," kata Koordinator GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala di Hening Cafe, Jalan Pimpinan, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Jumat (24/2/2023)

Dalam kegiatan itu, para peserta diberikan pelatihan pembuatan kopi secara manual dan menggunakan mesin.
"Dalam kegiatan itu diselipkan diskusi enterpreneurship. Harapannya bisa menumbuhkan jiwa usaha para pemuda," lanjutnya.

Dalam kegiatan itu, GMC Sumut juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta. "Harapannya, sosok Ayah Ganjar Pranowo bisa lebih dikenal masyarakat yang ada di Medan, Sumut," ujarnya.

Selain itu, GMC Sumut juga ingin mengembangkan bakat para pemuda di bidang kewirausahaan. "Diskusi dan pelatihan ini sekaligus untuk menjaga tali silaturahmi antara GMC Sumut dengan milenial di Medan," tandasnya.

Andre (22), salah satu pemuda yang ikut dalam diskusi dan pelatihan menyambut positif kegiatan ini. "Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat dan ilmu yang diterima berguna," katanya.

Dia pun mengaku sangat mendukung upaya dari GMC untuk mengembangkan bakat kewirausahaan anak muda di Medan. "Ya saya harap acara seperti ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)