Luno Gencar Lakukan Edukasi Investasi Aset Dukung Bulan Literasi Kripto

Kamis, 23 Februari 2023 - 20:03 WIB
loading...
Luno Gencar Lakukan Edukasi Investasi Aset Dukung Bulan Literasi Kripto
Luno mendukung penuh program Bulan Literasi Kripto 2023 dengan melakukan edukasi investasi aset kripto. Edukasi kripto dinilai pebting mengingat tren investasi aset kripto terus bertumbuh. Foto dok/Lino Indonesia
A A A
BOGOR - Luno, aplikasi investasi aset kripto global, mendukung penuh program Bulan Literasi Kripto 2023 dengan melakukan edukasi terkait investasi aset kripto. Edukasi dan literasi kripto dinilai pebting mengingat tren investasi aset kripto terus bertumbuh dan disambut positif oleh masyarakat.



"Seiring dengan pertumbuhan industri aset kripto di Indonesia, edukasi dan literasi kripto merupakan hal penting yang harus terus ditingkatkan agar masyarakat bisa lebih memahami tentang cara berinvestasi yang aman," kata Jay Jayawijayaningtiyas, Country Manager Luno Indonesia, Kamis (23/2/2023).
Merujuk data Bappebti, jumlah pelanggan atau investor aset kripto yang terdaftar di Indonesia sampai November 2022 tercatat sebanyak 16,55 juta pelanggan. Yang menarik, angka ini didominasi kaum milenial berusia antara 18-30 tahun sebesar 48,7 persen.

Jay mengatakan, pihaknya mendukung Bulan Literasi Kripto 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) bersama Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo).

“Kami melihat Bulan Literasi Kripto 2023 ini merupakan momentum yang tepat untuk terus meningkatkan edukasi dan literasi masyarakat terhadap investasi aset kripto ," ujar Jay.

Luno Indonesia, lanjutnya, berkomitmen untuk aktif berpartisipasi dan mendukung kegiatan Bulan Literasi Kripto melalui berbagai inisiatif yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang risiko, manfaat, dan potensi dari investasi aset kripto.

Salah satu inisiatif yang dilakukan Luno Indonesia dalam mendukung Bulan Literasi Kripto 2023 adalah dengan menyelenggarakan webinar yang bertajuk “Trading Kripto Saat Kondisi Pasar Tak Menentu”.

"Ini merupakan forum sharing session dari pemenang kompetisi Luno Wallet Festival 2022 mengenai strategi trading dalam menghadapi kondisi pasar kripto yang penuh tantangan," imbuhnya.

Selain mengadakan inisiatif dalam bentuk kompetisi dan webinar, Luno juga menyediakan edukasi melalui Luno Discover. Edukasi ini menawarkan panduan komprehensif tentang kripto untuk membekali investor dengan pengetahuan yang tepat tentang investasi mereka sekaligus mengevaluasi potensi kripto jangka panjang dan bagaimana memitigasi risiko secara efektif.

Dia mengakui bahwa aset kripto mungkin masih dipandang rumit dan cukup berisiko dengan volatilitas yang relatif tinggi bagi kebanyakan orang. Namun, pihaknya selalu berupaya untuk mengedukasi bahwa investasi dan trading di aset kripto itu simpel serta membuatnya.

"Mudah diakses oleh semua orang, kapan pun dan di mana pun. Untuk itu, Luno sangat senang dapat ikut mendorong percepatan adopsi kripto bagi masyarakat Indonesia,” tutup Jay.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)