Golkar Jatim Harapkan KIB Usung Airlangga di Pilpres 2024

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:43 WIB
loading...
Golkar Jatim Harapkan...
Pelaksanaan Pilpres 2024 tinggal menghitung bulan. Karena itu Partai Golkar terus mempersiapkan hal ini, khususnya untuk memenangkan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai Capres 2024. (Ist)
A A A
SURABAYA - Pelaksanaan Pilpres 2024 tinggal menghitung bulan. Karena itu Partai Golkar terus mempersiapkan hal ini, khususnya untuk memenangkan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai Capres 2024.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim), Sarmuji menegaskan, mesin partainya telah dipanaskan. Khususnya, untuk memenangkan Airlangga di Jatim. Kata Sarmuji, sosialisasi sosok Airlangga telah dilakukan hingga ke tingkat desa.

Meskipun, sampai saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum juga mendeklarasikan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

"Kita sudah mensosialisasikan Pak Airlangga sebagai capres ke hampir semua pengurus desa di Jawa Timur," kata Sarmuji, Kamis (23/2/2023).

Dijelaskan Sarmuji, Golkar Jatim telah menggerakkan seluruh infrastruktur partai. Demi meningkatkan elektabilitas Airlangga sebagai Capres 2024. "Diharapkan peningkatan elektabilitas Pak Airlangga mengalami percepatan," ujarnya.

Sarmuji berharap, KIB mengusung Airlangga sebagai capres. Meskipun dia mengakui, deklarasi capres dan cawapres butuh waktu yang tepat.

"Mengumumkan capres butuh momentum yang tepat. Kapan waktu yang pas, tergantung bagaimana perkembangan sutuasi politik nasional," tutur dia.

Sarmuji menilai, Airlangga sangat layak dengan pengalaman yang mumpuni untuk diusung oleh KIB di Pilpres 2024. Salah satunya kata dia, mampu menjaga stabilitas ekonomi di saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan dunia.

"Pak Airlangga punya kelebihan dibandingkan sosok yang saat ini beredar, yaitu kapasitas teknokratisnya di atas rata-rata. Hal itu ditunjukkan dari keberhasilan sebagai Ketua KPC PEN yang menempatkan Indonesia sebagai negara yang berhasil mengatasi dampak Corona dan pulih lebih cepat dibandingkan dengan negara lain,” tegas anggota DPR ini.

Soal cawapres, Sarmuji ingin, Airlangga dipasangkan dengan sosok yang tepat. Yakni Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)