Bupati Sleman Apresiasi Almarhum Mantan Wartawan SINDOnews Priyo Setyawan

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:05 WIB
loading...
A A A
"Pers menjadi mitra pemerintah untuk menginformasikan berbagai kebijakan dan langkah strategis yang ditetapkan pemerintah," ujar Kustini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kustini juga mendorong profesionalitas insan pers dalam menjalankan tugas yang sesuai dengan tema besar HPN 2023 yaitu 'Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat'.

"Jurnalis harus profesional, memenuhi kode etik jurnalistik dan memiliki independensi yang kuat dalam menjalankan profesinya. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik. Jurnalis diuntut untuk netral," tambah Kustini.

Ketua Panitia HPN 2023 Kabupaten Sleman, Subardi mengatakan bahwa dalam peringatan HPN 2023 ini, PWPS berkomitmen untuk memerangi hoaks sebagai bentuk profesionalisme jurnalis. Menurutnya, selain merugikan masyarakat, berita hoaks juga merugikan media massa.

"Wartawan Sleman siap berkarya yang bermanfaat bagi masyarakat dengan merdeka menyajikan berbagai berita yang bersifat informatif, promotif dan edukatif, sehingga berita yang ditulis wartawan sleman bisa memberi manfaat bagi masyarakat," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)