Gelar Doa Bersama, TGS Ganjar Tekankan Pentingnya Toleransi

Rabu, 22 Februari 2023 - 19:00 WIB
loading...
Gelar Doa Bersama, TGS Ganjar Tekankan Pentingnya Toleransi
TGS Ganjar Sumut menggelar Dzikir dan Doa Bersama di Majelis Taklim Sabulussalam, Tualang, Perbaung, Serdang Bedagai, Rabu (22/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERDANG BEGADAI - Indonesia merupakan bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai agama, suku, budaya dan adat istiadat. Untuk itu toleransi adalah kunci menjaga kemajemukan tersebut.

"Dalam kegiatan hari ini, kami menyampaikan pesan positif untuk masyarakat, yakni untuk senantiasa menjaga toleransi dan menjaga nilai-nilai ukhuwah bangsa Indonesia," kata Korwil Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara, Zulfi Andika dalam kegiatan Dzikir dan Doa Bersama di Majelis Taklim Sabulussalam, Tualang, Perbaung, Serdang Bedagai, Rabu (22/2/2023).

Lebih lanjut Andika mengatakan, nilai-nilai yang diajarkan agama merupakan bagian yang tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Dia yakin semua agama mengajarkan nilai-nilai terpuji bagi sesama manusia dan lingkungan.

"Baik Islam maupun agama lainnya yang ada di Indonesia pasti mengajarkan hal-hal baik. Pesan itulah yang harus kita junjung agar Indonesia menjadi bangsa yang utuh dengan mengedepankan gotong-royong," lanjutnya.

Andika berharap masyarakat dapat menjalin erat tali silaturahmi serta berperan aktif dalam membangun bangsa Indonesia lebih maju lagi. “Ini bisa dimulai dari hal-hal kecil di sekitar lingkungan tersebut," tambahnya.

Selain itu, Andika juga mengajak masyarakat aktif dalam membangun generasi muda yang unggul. Caranya melalui penanaman karakter dan pendidikan yang berdasarkan agama.

Tentu majelis taklim memegang peran penting dalam peningkatan kapasitas SDM. Melalui majelis taklim akan muncul ide dan edukasi tentang bagaimana menicptakan keharmonisasian dan kesejahteraan dalam keluarga.

"Karena kesejahteraan keluarga itu memegang peranan penting dalam menciptakan kualitas generasi penerus yang unggul," lanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut, TGS Ganjar juga menyalurkan bantuan. "Berdasarkan diskusi sebelumnya, kami coba memberikan bantuan sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan di majelis taklim di sini supaya berjalan lebih optimal. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat," tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan dzikir dan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)