Usai Makan Siang Bersama, TGB Ajak Gibran Meluaskan Kiprah Politik

Rabu, 22 Februari 2023 - 15:34 WIB
loading...
Usai Makan Siang Bersama, TGB Ajak Gibran Meluaskan Kiprah Politik
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka diajak Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi untuk meluaskan kiprah politiknya. Hal ini diungkapkan TGB, usai dijamu makan siang di Lodji Gandrung, Rabu (22/2/2023).



TGB mengatakan, sangat pas jika putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, meluaskan kiprah di dunia politik. "Mau di Jateng, atau Jakarta, menurut saya dua-duanya bisa saja," katanya.



Gibran dinilai oleh TGB telah melaksanakan tugas kepemimpinannya dengan baik. Sehingga meluaskan kiprah adalah sunnatullah. "Karena kalau memang sudah melaksanakan tugas kepemimpinan dengan baik, jalan yang sedang ditapaki oleh beliau (Girban), maka sunnatullahnya memang harus diluaskan. Kemanfaatan yang lebih banyak," jelasnya.



TGB juga menyebut bahwa Gibran adalah salah satu pemimpin muda yang mampu meninggalkan bekas nyata. "Kalau bagi saya, Mas Gibran ini satu dari pemimpin muda yang dalam bahasa sederhana bekasnya itu nyata. Itu bisa dilihat," terangnya.

Lebih lanjut, TGB juga mengapresiasi kinerja Gibran selama menjabat sebagai Wali Kota Solo. Menurutnya pada era Girban, Kota Solo selalu ada hal-hal baru sehingga Solo semakin bisa dinikmati dan semakin menyenangkan.



"Iya dong pemimpin yang baik itu harus didukung. Saya sampaikan, setiap datang ke Kota Solo, selalu ada perubahan. Ya itulah esensi dari kepemimpinan untuk menghadirkan yang lebih baik terus," tutupnya.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)
pixels