Jemaah Majelis Taklim Antusias Diajari Cara Salat Sunah Tasbih

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:33 WIB
loading...
Jemaah Majelis Taklim Antusias Diajari Cara Salat Sunah Tasbih
Relawan Usbat Ganjar mengajari jemaah Majelis Taklim Nurul Ummi di Dusun XVI, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, Selasa (21/2/2023) sore. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERDANG BEDAGAI - Masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai antusias diajari tata cara salat sunah tasbih. Mereka mendapat pelajaran tersebut dari relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar.

Pengurus Majelis Taklim Nurul Ummi di Serdang Bedagai, Titin Suriani mengatakan pihaknya akan mengamalkan ilmu tentang salat Sunah tasbih tersebut. Menurut Titin, praktik salat sunah tasbih akan dilakukan secara pribadi dan secara bersama-sama, sebelum dan pada saat bulan Ramadan tahun ini.

"Alhamdulillah kami menyambut baik. Saya pribadi begitu juga dengan ibu-ibu, Insyaallah salat tasbih nanti diadakan menyambut Ramadan," kata Titin di lokasi kegiatan, Dusun XVI, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, Selasa (21/2/2023) sore.

Dalam kegiatan itu, Usbat Ganjar juga menyerahkan bantuan pengeras suara dan karpet kepada Majelis Taklim Nurul Ummi. Pengeras suara dan karpet tersebut menambah fasilitas untuk kegiatan dalam pengajian.

"Insyaallah bantuan ini kami buat pengajian yang rutin setiap Kamis. Memang kami sangat membutuhkan, jadi apa yang dikasih untuk kami itu memang sangat bermanfaat," ujarnya.

Perwakilan Usbat Ganjar Sumut, Ustaz Ahmad Dairobi berharap masyarakat dapat mengamalkan salat sunah tasbih tersebut. Bantuan yang diserahkan juga dapat meningkatkan masyarakat dalam beribadah.

Menurut Ustaz Ahmad, salat sunah tasbih setiap rakaatnya membaca tasbih sebanyak 75 kali. Apabila dilaksanakan 4 rakaat, maka jumlah bacaan tasbihnya sebanyak 300 kali. "Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan bisa digunakan dalam rangka meningkatkan ibadah," katanya.

Selain itu, Usbat Ganjar turut melakukan istigasah dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia. Dalam doa mereka juga terselip harapan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)