Partisipasi Turunkan Angka Kecelakaan di Kutai Timur, PAMA Gelar Sosialisasi IAABL ke Sekolah

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:19 WIB
loading...
Partisipasi Turunkan Angka Kecelakaan di Kutai Timur, PAMA Gelar Sosialisasi IAABL ke Sekolah
PT. Pamapersada Nusantara site KPC Coal Mining Project melakukan kegiatan sosialisasi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang diselenggarkan di SMK Negeri 1 Sangatta Utara Senin (20/02/23). (Ist)
A A A
KUTAI TIMUR - PT. Pamapersada Nusantara site KPC Coal Mining Project melakukan kegiatan sosialisasi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang diselenggarkan di SMK Negeri 1 Sangatta Utara, Senin (20/02/23).

CSR Dept Head, Agung D Ananto Jati mengatakan, IAABL hadir sebagai bentuk kepedulian Astra Group dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas. Sekaligus salah satu wujud program kepedulian PAMA terhadap tingkat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa/i sekolah.

"Kami melakukan sosialisasikan program bekerjasama dengan pihak sekolah untuk memahamkan kepada siswa khususnya para generasi muda untuk meminimalisir angka kecelakaan," kata Agung.

Program IAABL ini menjadi kebutuhan keselamatan berlalu lintas untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari mengingat jalur akses wilayah Kota Sangat sering dilalui kendaraan alat berat dan Bus antar jemput karyawan. Sehingga melakukan inisiatif melakukan langkah preventif mencegah terjadinya kecelakaan.

Pemaparan materi IAABL ini dilakukan oleh karyawan PT. PAMA yakni Muhammad Zainuri dari Operasional Training Dept. Hal ini sejalan dengan salah satu program CSR PAMA di bidang pendidikan yaitu Program Karyawan Mengajar.

Kepala SMK Negeri 1 Sangatta Utara yang diwakili oleh Zakaria Ulinuha, mengapresiasi PT PAMA yang sudah menjadi mitra sekolah untuk melakukan sosialisasi program di bidang pendidikan.

"Memang jauh-jauh hari pihak managemen telah melakukan koordinasi untuk melakukan kegiatan sosialiasi aman berlalu lintas. Sasarannya bagi siswa kelas X untuk dapat pehamaman berkendara dengan baik dan aman," sebutnya.

Sebab dengan adanya pemahaman yang baik tata cara berlalu lintas dapat menambah wawasan dan mengurangi risiko kecelakaan. Harapannya siswa memahami berkendara yang aman ketika berangkat maupun pulang dari sekolah.

"Alhamdulillah sebanyak 68 siswa/i antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Semoga dengan adanya bekal yang dimiliki diharapkan agar tidak melanggar rambu-rambu berlalu lintas," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)