6 Helikopter Fokus Evakuasi Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

Selasa, 21 Februari 2023 - 09:08 WIB
loading...
6 Helikopter Fokus Evakuasi Kapolda Jambi di Hutan Kerinci
Sebanyak 6 unit helikopter dipersiapkan untuk mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan helikopter mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi
A A A
JAMBI - Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mempersiapkan 6 unit helikopter untuk mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan helikopter mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Minggu (19/2/2023)lalu.

"Memasuki hari ketiga proses evakuasi kru helikopter Polairud Polda Jambi yang mendarat darurat di Bukit Tamiai Kabupaten Kerinci, kita fokuskan 6 unit helikopter untuk melakukan evakuasi seluruh kru tersebut," ungkapnya, Selasa (21/2/2023).

Dia menambahkan, dari seluruh instansi yang terlibat tadi malam telah melakukan rapat persiapan proses evakuasi yang akan dilakukan hari ini, heli yang akan digerakkan menuju lokasi nantinya ada 4 unit

"Di antaranya AW 189, Bell 429, Super Puma, dan Dauphin milik Basarnas menuju ke posko terdekat, kemudian akan dilanjutkan menggunakan 2 helikopter milik PT Sinarmas dan BNPB menuju Rumah Sakit Bhayangkara Jambi,” tandas Kornelis.

Dirinya juga mengajak masyarakat Jambi mendoakan agar proses evakuasi berjalan lancar.

Baca juga: Cuaca Cerah, Evakuasi Kapolda Jambi Korban Helikopter Jatuh Dilanjutkan

“Kita doakan semoga cuaca hari ini bersahabat dan seluruh kru yang masih berada di lokasi, dapat segera kita evakuasi,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, sudah mempersiapkan kedatangan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan. "Saat ini, sudah kita siapkan 6 helikopter dan 6 ambulans" tuturnya.

Untuk helikopter, sambungnya, sudah standby di Merangin dan untuk ambulans sudah ada yang di Merangin dan di Jambi.

Sementara persiapan evakuasi terus berjalan. "Tim darat yang berada di lokasi mengabarkan bahwa pagi ini cuaca cerah, tim melaksanakan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan," ujarnya.

Dia menambahkan, sambil menunggu tim evakuasi tim darat membuka lahan untuk penjemputan.

Sebelumnya, hari kedua proses evakuasi kru helikopter Polairud Polda Jambi yang mendarat darurat di Bukit Tamiai Kabupaten Kerinci, Jambi belum bisa di evakuasi dikarenakan faktor cuaca di lokasi tersebut tidak aman untuk melakukan hovering.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)