Sial! Maling Kena Karma di Banyuwangi saat Satroni Rumah Tetangga

Selasa, 21 Februari 2023 - 07:10 WIB
loading...
Sial! Maling Kena Karma di Banyuwangi saat Satroni Rumah Tetangga
Pria berinisial S, pelaku pencurian rumah tetangganya di Kalipuro, Banyuwangi saat diamankan polisi.
A A A
BANYUWANGI - Maling satu ini mendapat karmanya ketika beraksi di sebuah rumah yang masih tetangganya sendiri. S, pelaku pencurian rumah ini beraksi seorang diri di kawasan Kalipuro berusaha mencuri di rumah tetangganya, tetapi aksinya gagal karena terkena nasib apes.

Kapolsek Kalipuro AKP Hadi Waluyo menyatakan, S warga Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, beraksi di rumah tetangganya pada Senin siang (20/2/2023). Tetapi aksinya ini ketahuan warga, yang membuatnya berusaha kabur dengan melompati pagar tembok setinggi 2,5 meter, namun kedua kakinya justru terluka saat berusaha kabur.

"Warga langsung meneriakinya yang bersangkutan kabur. Setelah didekati, ternyata pelaku adalah tetangga sendiri. Jadi tidak dimassa. Korban luka karena jatuh dari pagar," kata AKP Hadi Waluyo, dikonfirmasi pada Senin malam (20/2/2023).

Polisi sendiri mengamankan S dari warga yang telah berkumpul. Nyawanya selamat karena petugas patroli dari Polsek Kalipuro tengah melintasi lokasi kejadian.

Baca juga: Tewaskan 4 Orang dan Rusak 25 Rumah, Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar Ternyata Low Explosive

"Saya lihat ada ramai, akhirnya kami mendekat. Dan ternyata ada maling itu. Karena terluka, langsung kami bawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Di fasilitas kesehatan itu, S menjalani pemeriksaan dan pengobatan ringan. Setelahnya, ia dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. "Belum sempat kami periksa karena ini tadi baru kembali dari rumah sakit," ujarnya.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, S harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Cluring. Aksi percobaan pencurian di rumah tetangganya diancam pasal tindak pidana pencurian.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)