Pencurian HP di Laci Motor Marak Terjadi di Ternate

Kamis, 16 Juli 2020 - 09:49 WIB
loading...
Pencurian HP di Laci Motor Marak Terjadi di Ternate
Pelaku pencurian HP di motor saat digiring petugas Polres Ternate.Foto/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Satreskrim Polres Ternate membekuk pencuri spesialis handphone di laci sepeda motor. Pelaku bernama sain dibekuk di kamar kos di Kelurahan Makassar Barat, Kota Ternate Tengah, Maluku Utara.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti satu unit handphone hasil curian dan sepeda motor yang diigunakan beraksi. (Baca juga: Banjir di Kapuas Hulu Meluas, 7 Kecamatan Terendam )

"Kita bekuk yang bersangkutan saat berada di kamar kosnya kalau kita amankan ke kantor untuk kita kembangkan. Dari pengakuan tersangka, aksi yang di lakukan ini karena terbebani tagihan biaya kosnya," kata Kapolres AKBP Aditya Laksimada, Kamis (16/07/2020).

Pelaku mencuri HP di salah satu Penginapandi Kota Ternate Tengah. Sebelumnya pelaku mengintai korban, Rosana Sari. Setelah korban lengah barulah pelaku melancarkan aksinya.

(Baca juga: Peduli COVID-19, Band Rap Polres Kotawaringin Barat Galang Donasi lewat Lagu )

"Pertama si pelaku menandai sasaranya dan melakukan pengintaian, setelah si korban lengah barulah pelaku beraksi. Si pelaku kita tangkap berkat kerja sama pihak penginapan yang memberikan akses untuk melihat rekaman CCCTV," ujar Aditya.

Aditya menambahkan, aksi semacam ini marak terjadi di Kota Ternate akibat kelalayan korban juga. Jadi untuk masyarakat agar tidak menjadikan kebiasaan menaruh HP di saku motor.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)