Banjir di Kapuas Hulu Meluas, 7 Kecamatan Terendam

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:27 WIB
loading...
Banjir di Kapuas Hulu Meluas, 7 Kecamatan Terendam
Banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat semakin meluas sehingga sejumlah kecamatan terendam banjir, Rabu (15/7/2020). Foto iNews TV/Uun Y
A A A
KAPUAS HULU - Banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat semakin meluas sehingga sejumlah kecamatan terendam banjir, Rabu (15/7/2020). Selain itu jalan provinsi penghubung antar kecamatan terputus total lantaran ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.
Banjir di Kapuas Hulu Meluas, 7 Kecamatan Terendam

Korwil Tagana Kapuas Hulu Hatta mengatakan, sudah tiga hari air merendam permukiman warga salah satunya di Kecamatan Kalis. Banjir hingga setinggi 1 meter lebih itu menggenangi rumah warga. (Baca: Heboh, Warga Pineleng Temukan Bayi di Lahan Pemakaman)

“Banjir diakibatkan hujan deras dan pasang air sungai setempat. Warga sudah mulai kesulitan dalam beraktivitas. Sehingga untuk bekerja mereka harus menggunakan perahu,” kata Hatta.

Data Taruna Siaga Bencana Kapuas Hulu menyatakan ada tujuh kecamatan di Kapuas Hulu yang terendam banjir dari 1-2 meter.“Masyarakat Kapuas Hulu diimbau untuk waspada dengan banjir susulan lantaran hujan masih sering terjadi,” timpalnya.

Sementara Amran warga setempat juga berharap bantuan logistik segera masuk karena masyarakat mulai susah mendapatkan bahan makanan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)