Tahapan Pemilu 2024, Kepala Suku di Papua Tengah Imbau Jaga Kamtibmas

Senin, 20 Februari 2023 - 18:41 WIB
loading...
Tahapan Pemilu 2024, Kepala Suku di Papua Tengah Imbau Jaga Kamtibmas
Kepala Suku Dani, Damal, Dauwa dan Nabire, Ayub Wonda yang meminta seluruh pihak untuk mensukseskan pentahapan Pemilu 2024. Foto/Ist
A A A
NABIRE - Pelaksanaan Pemilu 2024 sudah masuk pada berbagai tahapan, mulai verifikasi faktual partai peserta Pemilu dan kini pada tahapan penetapan kursi legislatif. Dalam tahapan Pemilu ini, kepala suku di Papua Tengah minta Kamtibmas dijaga.

Hal itu disampaikan Kepala Suku Dani, Damal, Dauwa dan Nabire, Ayub Wonda yang meminta seluruh pihak untuk mensukseskan pentahapan Pemilu 2024.



"Saya selaku kepala Suku Dani, Damal, Dauwa dan Nabire dan Kepala Suku Nusantara mengimbau kepada semua masyarakat untuk mari kita sukseskan Pemilu 2024. Ini sudah masuk tahapan-tahapan jadi, mari jaga situasi aman dan kondusif," kata Ayub Wonda, Senin (20/2/2023).

Dia juga meminta agar masyarakat utamanya wilayah Provinsi Papua Tengah untuk tidak terprovokasi atas isu-isu yang menghambat kelancaran pembangunan di Provinsi baru ini.

"Kita sekarang sudah punya provinsi sendiri, maka mari kita sama-sama mendukung pemerintah, jangan percaya isu-isu yang bisa menghambat pembangunan. Provinsi Papua Tengah hadir dari kita untuk kita, jadi mari sama-sama kita bangun Provinsi Papua Tengah supaya maju," ujarnya.

Sementara, terkait dengan proses seleksi Komisioner KPU, MRP dan DPR Papua Tengah, Ayub juga menyampaikan kiranya proses tersebut bisa berjalan baik, transparan dan independen. Sehingga tidak ada persoalan yang terjadi.



"Panitia seleksi harus selektif, dan independen, jangan pilih orang-orang yang tidak mendukung pembangunan, bukan juga orang-orang yang punya kepentingan politik tertentu," katanya.

Soal pembebasan pencalonan, pihaknya mengapresiasi langkah Polda Papua dalam pembuatan SKCK online. Menurutnya, dengan online maka mempermudah pembebasan.

"Ini terobosan bagus, biar orang kalau mau seleksi dan urus berkas seperti SKCK tidak buang biaya untuk ke Jayapura. Cukup kirim online saja. Jadi ini bagus sekali," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)