Pasutri Hanyut di Sungai Ciburial Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa

Senin, 20 Februari 2023 - 17:48 WIB
loading...
Pasutri Hanyut di Sungai Ciburial Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa
Pasutri yang hanyut di Sungai Ciburial, Kampung Sadarmanah RT 2 RW 2, Desa Ciburial, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Pasangan suami istri (Pasutri) yang hanyut di Sungai Ciburial, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Pasutri, Judin (70) dan Hindun (59) hanyut saat menyeberangi jembatan kayu di Kampung Sadarmanah RT 2 RW 2, Desa Ciburial, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur.



Keduanya hanyut di Sungai Ciburial, pada Kamis (16/2/2023). Jasad Hindun, terlebih dahulu ditemukan tersangkut di bawah pohon yang tumbang di Muara Sungai Cibojong, Desa Panggapan, Kecamatan Cibinong, pada Sabtu (18/2/2023).



Sementara Jasad Judin, baru ditemukan pada sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (20/2/2023). Judi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di aliran Sungai Cikadu, Kampung Ciparaja, Desa Batulawang, Kecamaran Cibinong, Kabupaten Cianjur.



Jasad Judin ditemukan tersangkut di bebatuan Sungai Cikadu, oleh seorang pencari ikan. Saat ditemukan, jasad Judin dalam kondisi kulit sudah melepuh, dan kondisi tidak menggunakan pakaian.

"Seperti biasa saya berangkat mau mencari ikan. Saat menyusuri sungai, saya melihat seperti orang di bebatuan, saat di deketi ternyata mayat orang," kata Aris warga Kampung Ciparaja RT 14 RW 7, Desa Batulawang, Kecamatan Cibinong.

Setelah mengetahui yang dilihat jasad manusia, Aris bergegas mengabarkan penemuan mayat tersebut ke perangkat desa, dan diteruskan ke polisi. Jasad Judin akhirnya dievakuasi, dan diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.



Pasutri warga Kampung Sadarmanah RT 2 RW 2, Desa Ciburial, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur tersebut, hanyut di sungai saat hendak pulang dari kebun. "Setelah selesai berkebun sekitar pukul 13.30 WIB, Judin pulang terlebih dahulu karena membawa hasil panen. Setelah menaruh hasil panen di rumah, Judin kembali ke kebun untuk menjemput istrinya," kata Sekdes Ciburial, Taufik Munawar.

Saat Judin menjemput istrinya dan kembali pulang ke rumah, terjadi hujan lebat serta sungai banjir. "Saat kejadian, terjadi hujan lebat dan Sungai Ciburial banjir. Saat Judin dan istrinya melewati jembatan kayu, tiba-tiba jembatannya ambruk. Keduanya terjatuh lalu terbawa arus deras Sungai Ciburial," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)