Titik Koordinat Helikopter Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh Ditemukan

Senin, 20 Februari 2023 - 08:34 WIB
loading...
Titik Koordinat Helikopter Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh Ditemukan
Tim evakuasi jalur udara dari Baharkam Polri menemukan titik koordinat jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. (Ist)
A A A
JAMBI - Tim evakuasi jalur udara dari Baharkam Polri menemukan titik koordinat jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Diketahui helikoter tersebut mendarat darurat di kawasan hutan rimba Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023) yang lokasinya masuk kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, tim evakuasi jalur udara sudah menemukan titik lokasi. "Saat ini, sudah berhasil menyuplai makanan, selimut serta power bank," ungkapnya, Senin (20/2/2023).

Menurutnya, tim I Evakuasi Jalur Udara dipimpin AKBP Frans dari Ditpoludara Baharkam Polri.

Sebelumnya, Satbrimob Polda Jambi mengerahkan personel rappelling (salah satu kegiatan menuruni ketinggian dengan media tali kernmatle).

"Melihat kondisi medan yang sulit, dan sudah berkoordinasi dengan Polda Jambi, Basarnas dan BPBD untuk mengirim personil rappelling helicopter," ujar Taufik juru bicara perusahaan PT WKS.

Baca: Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci Dilanjutkan Lewat Darat.

Dia menerangkan, rappelling itu bergantung di tali untuk turun dari helikopter. "Namun begitu, itu tergantung cuaca. Cuaca bagus atau tidaknya," ujar Taufik.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)