Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci Dilanjutkan Lewat Darat

Senin, 20 Februari 2023 - 07:54 WIB
loading...
Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci Dilanjutkan Lewat Darat
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priyanto. (Ist)
A A A
JAMBI - Evakuasi penumpang helikopter jatuh d i Bukit Tamiai, Kerinci Jambi dilanjutkan melalui jalur darat. Sedangkan evakuasi melalui jalur udara dihentikan malam tadi karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priyanto di Jambi, mengatakan tim evakuasi jalur darat masih terus dilakukan menuju lokasi.

"Karena medan sulit daerah perbukitan darat tetap lanjut, tapi untuk tim udara sementara dihentikan dan dilanjutkan besok pagi, (Senin)" kata Mulia.

Ia menyampaikan, hingga sore kemarin pihaknya masih bisa berkomunikasi menggunakan HT dengan Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta yang juga berada dalam rombongan penumpang helikopter tersebut.

Dari komunikasi tersebut diketahui seluruh korban selamat, namun ada yang mengalami luka-luka.

Mulia mengatakan, sambil menunggu tim evakuasi tiba di lokasi, penumpang helikopter bertahan dengan persediaan bahan makanan yang dibawa dalam helikopter tersebut.

Selain itu, kata dia di helikopter tersebut juga tersedia P3K yang digunakan oleh penumpang untuk meminimalisir dampak luka-luka.

Sementara itu, kata dia terkait penyebab jatuhnya helikopter berpenumpang Kapolda Jambi itu hingga saat ini masih dalam proses investigasi.

Kepala Pos SAR Kerinci Bambang di Jambi, mengatakan perjalanan evakuasi melalui jalur udara berhenti sementara, karena cuaca hujan.

Baca: Video Diduga Kecelakaan Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Viral, Ini Kata Kabid Humas.

Untuk menuju ke lokasi helikopter yang jatuh itu, kata dia tim harus berjalan kaki.

Ia menerangkan jika perjalanan evakuasi dilanjutkan malam tadi, maka tim akan sampai ke lokasi pada besok (hari ini) siang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)