Detik-detik Ledakan di Ponggok Blitar, Getarannya Terasa hingga Radius 30 Km

Senin, 20 Februari 2023 - 02:21 WIB
loading...
Detik-detik Ledakan di Ponggok Blitar, Getarannya Terasa hingga Radius 30 Km
Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan hebat di Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Suara ledakan keras yang disertai dengan getaran kuat, menggegerkan warga Kabupaten Blitar, yang tengah tidur terlelap. Kerasnya suara ledakan tersebut, terdengar hingga radius 30 km dari pusat ledakan.



Winarto, warga Kelurahan Banjang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, mengaku mendengar suara ledakan dan kaca rumahnya sampai bergetar. "Saya kaget, tiba-tiba terdengar suara ledakan dan kaca rumah bergetar," ujarnya.



Jarak Kelurahan Bajang, dengan pusat ledakan di Lingkungan Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, mencapai sekitar 30 km. Kondisi ini membuktikan begitu dahsyatnya ledakan yang terjadi.



Warga Dusun Rejoso, Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Iswojo yang jarak rumahnya sekitar 2 km dari pusat ledakan, merasakan getaran yang sangat kuat saat ledakan terjadi. "Getarannya seperti ada gempa," ungkapnya.

Ledakan hebat yang diduga berpusat di rumah warga Lingkungan Sadeng, Darmanto tersebut, membuat satu rumah rata dengan tanah dan puluhan rumah lainnya rusak. "Yang rata dengan tanah satu rumah. Sisanya rusak berat," ujar Ketua RT Lingkungan Sadeng, Juni Arifin.

Detik-detik Ledakan di Ponggok Blitar, Getarannya Terasa hingga Radius 30 Km


Juni juga menyebutkan, penghuni rumah yang rata dengan tanah ditemukan meninggal dunia. Sementara dua orang lagi mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut, dan dibawa ke Puskesmas Ponggok, untuk mendapatkan perawatan medis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)