Penampakan Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar, Rumah Hancur Rata dengan Tanah

Senin, 20 Februari 2023 - 01:35 WIB
loading...
Penampakan Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar, Rumah Hancur Rata dengan Tanah
Ledakan hebat menggemparkan warga Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Minggu (19/2/2023) tengah malam. Foto/Ist.
A A A
BLITAR - Suara ledakan hembat pada Minggu (19/2/2023) tengah malam, mengusik ketenangan warga Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Kuatnya ledakan tersebut, juga dirasakan warga tinggal dalam radius 5 km.



Dalam rekaman video amatir dari warga, terlihat puluhan rumah di sumber ledakan hancur berantakan. Rumah yang menjadi pusat ledakan, kondisinya sudah rata dengan tanah. Seluruh tembok dan atap hancur.



Sementara, sejumlah warga yang ada di dekat pusat ledakan, kondisinya juga rusak parah akibat kuatnya ledakan yang terjadi. Rumah yang menjadi pusat ledakan itu, diduga milik warga bernama Darmanto.



Belum diketahui jumlah korban akibat ledakan tersebut, dari rekaman video amatir warga, terlihat satu korban tewas sudah ditemukan, Kondisi tubuh korban hancur dan terlempar hingga beberapa puluh meter dari rumahnya.

Penampakan Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar, Rumah Hancur Rata dengan Tanah


Warga Dusun Rejoso, Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Iswojo mengaku, suara ledakan terdengar sangat keras dan memiliki getaran kuat. Getaran akibat ledakan itu, dirasakan hingga ke rumah Iswojo yang berjarak sekitar 2 km dari pusat ledakan. "Suara ledakan sangat keras, dan getarannya terasa sangat kuat seperti terjadi gempa," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)