Meriah! Peringatan Isra Mikraj Pemuda Partai Perindo Ciamis Bersama Warga

Minggu, 19 Februari 2023 - 23:56 WIB
loading...
Meriah! Peringatan Isra Mikraj Pemuda Partai Perindo Ciamis Bersama Warga
Kemeriahan Peringatan Isra Mikraj yang digelar Pemuda Partai Perindo Ciamis bersama warga dengan penampikan emak-emak dan anak-anak yang berkolaborasi memainkan alat musik sederhana. Foto: iNewsTV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Pemuda Partai Perindo Ciamis bersama warga Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis , Jawa Barat menggelar peringatan Isra Mikraj di Gedung Graha Ayu Ciamis, Minggu (19/2/2023).

Tidak mengurangi hidmat acara,perayaan itu disuguhi musikalitas religi seperti orkestra yang digagas warga RW 14 Kelurahan Ciamis.

Tidak disangka, kolaborasi emak-emak, remaja dan anak anak setempat ini mampu mengalunkan suara dan alatmusik perkusi sederhana.



Bahkan sebagian limbah seperti galon air mineral, ember, botol bekas, grup musik yang mereka namakan GMC 14 atau Graha Music Colaboratoon 14begitu merdu yang dipadukan dengan pemain biola hingga warga yang menghadiri peringatan Isra Mikraj pun begitu antusias.

Isra Mikraj diperingati setiap bulan Rajab dan sebagai peristiwa yang penting bagi umat Islam karena sejarah saat Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam.



Hadir di tengah masyarakat, Partai Perindo melalui sayap partai Pemuda Perindo Ciamis berbaur dengan warga turut memeriahkan acara. Namun tentu tidak mengurangi hidmat peringatan Isro Mikraj, acara pun dilanjutkan dengan tausiah dari mubliag Ustadz Aceng Dimyatie dari Majlis Idrisyyah.

Tidak hanya acara keagamaan, Pemuda Perindo Ciamis juga menyalurkan bantuan sosial kepada anak yatim dan jompo yang diberikan secara simbolis kepada kepala RW setempat.

Ketua Pemuda Perindo Ciamis, Raden Revan Bratadisatra mengatakan, sangat mengapresiasi berlangsungnya acara yang meriah, namun tidak mengurangi hidmatnya acara peringatan Isra Mikraj.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)