Bom Ikan Meledak dan Lukai 2 Orang di Pasuruan, Begini Kronologinya

Minggu, 19 Februari 2023 - 15:51 WIB
loading...
Bom Ikan Meledak dan Lukai 2 Orang di Pasuruan, Begini Kronologinya
Bom ikan atau bondet meledak dahsyat di Pasuruan hingga melukai dua orang.Foto/ilustrasi
A A A
PASURUAN - Bondet atau bom ikan meledak dahsyat di gudang pengolahan ikan asin di wilayah Kota Pasuruan, Minggu (19/2/2023). Akibatnya, gudang dan dua orang mengalami luka berat dan tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhamad Jauhari, ledakan bondet terjadi di gudang pengeringan ikan asin di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

"Dua orang mengalami luka berat akibat ledakan ini dan tak sadarkan diri," katanya. Kedua korban masing-masing pemilik gudang Husein Zakariyah dan M Syaiful, tetangganya.

Baca juga: Perusak Puluhan Makam di Blitar Tertangkap, Pelaku Ternyata Ketua RW

Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di RSUD Soedarsono karena luka berat. "Kami sudah berkoordinasi dengan Tim Jihandak Polda Jatim untuk melakukan sterilisasi. Sedangkan untuk penyelidikan kami lakukan lebih lanjut," katanya.

Lurah Ngemplakrejo Abdul Wahid, mengatakan, insiden terjadi saat kedua korban tengah membuat bondet atau bom ikan. Namun, dia tidak mengetahui kronologinya. "Saya dapat kabar dari camat. Kemudian ke sini. Kemudian dua orang dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Diketahui, salah satu korban, yakni Husain merupakan daftar pencarian orang (DPO) polisi karena kasus serupa. Sebelumnya, istri Husein lebih dulu ditangkap karena kepemilikan dan meracik bahan peledak.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)