Ikuti Zumba Bersama, Perempuan Milenial Kupang Diajak Hidup Sehat

Minggu, 19 Februari 2023 - 11:19 WIB
loading...
Ikuti Zumba Bersama, Perempuan Milenial Kupang Diajak Hidup Sehat
Ikuti Zumba Bersama, Perempuan Milenial Kupang Diajak Hidup Sehat
A A A
KUPANG - Relawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar senam zumba bersama di Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (18/2/2023). Ratusan perempuan milenial di Kupang ikut dalam kegiatan tersebut.

Korwil Srikandi Ganjar NTT, Raeda Kusrorong mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan semangat berolahraga. Termasuk menggaungkan gaya hidup sehat ke para perempuan milenial di Kota Kupang.

"Kami mengadakan Valentine Party. Jadi isi acaranya itu ada modern dance, tari tradisional, tarian tobelo, dan party zumba," kata Raeda.

Raeda menjelaskan, Srikandi Ganjar NTT mengusung tema Valentine Party pada senam zumba bersama ini.

Tema tersebut diharapkan mampu memupuk tali silaturahmi dan kerja sama antarperempuan milenial dengan dasar kasih sayang pada hari Valentine.

"Kami juga terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang romantis, makanya kita buat Valentine Party. Kebetulan juga ini momennya kan masih hari Valentine. Jadi kami untuk membangun silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat milenial NTT," jelasnya.

Para peserta senam ini berasal dari berbagai daerah di Kupang. Relawan Srikandi Ganjar NTT juga menggandeng beberapa komunitas Zumba. Masing-masing komunitas membawa 50-80 anggota.

"Kami mau menerapkan bagaimana sih pola-pola hidup sehat dengan zumba. Ini terinspirasi juga dari Pak Ganjar yang sangat suka dengan olahraga," jelasnya.

Relawan Srikandi Ganjar NTT, akan terus melanjutkan kegiatan yang bermanfaat untuk perempuan milenial. Rencana kegiatan berikutnya, relawan akan mengadakan pelatihan permainan alat musik tradisional khas NTT.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)