Tangkal Narkoba dan Terorisme Lewat Sepak Bola, IKA UB Malang Gelar Trofeo Games

Minggu, 19 Februari 2023 - 07:19 WIB
loading...
Tangkal Narkoba dan Terorisme Lewat Sepak Bola, IKA UB Malang Gelar Trofeo Games
Bertempat di Lapangan Sepak Bola Universitas Brawijaya di Kota Malang, IKA UB menggelar Trofeo Games antara Brawijaya FC, UB Team, dan Tiki-taka FC, Sabtu (18/2/2023). (Ist)
A A A
MALANG - Bertempat di Lapangan Sepak Bola Universitas Brawijaya di Kota Malang, IKA UB menggelar Trofeo Games antara Brawijaya FC, UB Team, dan Tiki-taka FC, Sabtu (18/2/2023).

Tidak hanya sebagai ajang untuk uji ketangkasan bermain sepak bola, Trofeo ini juga deselenggarakan dalam rangka kampanye melawan narkoba dan terorisme melalui sepak bola.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama oleh IKA UB, Brawijaya Football Club, Universitas Brawijaya dan didukung oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Polda Metro Jaya, Petrokimia Gresik ini dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo.

Dalam sambutannya rektor menyatakan komitmennya dalam kampanye #AgainstViolence, #SayNoToDrugs, dan #StopTerrorism. "Brawijaya juga akan terus berkomitmen dalam menolak kekerasan, terorisme dan penyalahgunaan narkoba,"ujar Widodo.

Tidak hanya, itu dalam konteks terorisme, rektor juga menyampakan Barwijaya akan terus memberikan harmoni dan kedamaian di Indonesia.

Selanjutnya Al Araf Ketua Bidang Pengenbangan Alumni Muda IKA UB dalam sambutannya menyampaikan sepak bola itu membangun energi positif sementara terorisme, narkoba dan kekerasan itu energi negatif." Dengan sepak bola ini kita harapkan bisa melawan energi negatif itu," ujar Al Araf.

Sejalan dengan itu Kapten Tim BFC Jakarta sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini jg menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung terlaksananya kegiatan ini. "Kami berterima kasih kepada pihak Rektorat UB, Petrokimia Gresik BNPT, Polda Metro Jaya dan tentunya IKA UB," katanya.

Pertandingan kali ini juga dimeriahkan oleh turut hadirnya mantan pemain nasional Bambang Pamungkas. Dalam kesempatan ini Bambang Pamungkas mengaku turut senang bisa bergabung dalam pertandingan kali ini. "Apalagi dengan tema menolak kekerasan, stop terorisme dan penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)