Wow! Gajah Taman Rimba Jambi Dapat Jodohnya saat Valentine Day

Sabtu, 18 Februari 2023 - 12:14 WIB
loading...
Wow! Gajah Taman Rimba Jambi Dapat Jodohnya saat Valentine Day
Alfa, seekor gajah di kebun binatang (Bunbin) Taman Rimba, Jambi mendapatkan calon jodohnya tepat di malam Valentine Day lalu. Binatang dilindungi berusia 38 tahun ini sudah sekitar tiga tahun menghuni di kebun binatang kebanggaan masyarakat Jambi. Foto i
A A A
JAMBI - Alfa, seekor gajah di kebun binatang (Bunbin) Taman Rimba, Jambi mendapatkan calon jodohnya tepat di malam Valentine Day lalu. Binatang dilindungi berusia 38 tahun ini sudah sekitar tiga tahun menghuni di kebun binatang kebanggaan masyarakat Jambi.

Gajah betina bernama Fraksi berusia 33 tahun yang menjadi kekasihnya itu diboyong dari areal konservasi PT Wirakarya Sakti (WKS), Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi.

“Alhamdulillah, setelah perjalanan sekitar empat jam, Fraksi selamat sampai di sini. Kedatangannya bertepatan dengan momen Valentine Day lalu," ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Erliyani, Sabtu (18/2/2023).



Menurutnya, kondisi Fraksi sehat. "Mudah-mudahan melaluimomentum Valentine Day ini, mereka berjodoh dan bisa berkembang biak," imbuhnya.

Dia menambahkan, sejak datang hingga beberapa hari ke depan Gajah Fraksi ditempatkan di sebelah kandang Gajah Alfa untuk kepentingan observasi dan pemeriksaan kesehatan.

“Sampai saat ini masih merupakan titipan. Namun kami akan mengurusnya dan berupaya supaya Fraksi menjadi koleksi satwa Taman Rimba, Jambi,” tukas Erliyani.
Terpisah, Kepala BKSDA Jambi Donal Hutasoit, menyambut baik kehadiran tamu baru di Bunbin Taman Rimba ini. Dirinya mengatakan, berat Gajah Fraksi berbobot sekitar 2,3 ton.

Kedatangannya dikawal tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi dan personel kepolisian Jambi dengan menggunakan truk fuso.

"Kehadiran Gajah Sumatera bernama Fraksi ini merupakan bagian dari upaya penyelamatan sekaligus memberikan kesempatan satwa untuk berkembangbiak. Sehingga menjadi kabar gembira kepada dunia konservasi," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3974 seconds (0.1#10.140)