Donasi Buku MNC Peduli Turut Bantu Pengembangan Seni Kaligrafi di Lemka Sukabumi

Jum'at, 17 Februari 2023 - 19:53 WIB
loading...
Donasi Buku MNC Peduli Turut Bantu Pengembangan Seni Kaligrafi di Lemka Sukabumi
Perwakilan MNC Peduli menyerahkan donasi buku, yang diterima oleh pimpinan Lemka, DR KH Didin Sirojuddin AR, M.Ag. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa, MNC Peduli medonasikan berbagai buku bacaan untuk para santri dan santriwati di Lembaga Kaligrafi Alquran (Lemka) Sukabumi, Jumat (17/2/2023). Donasi buku ini, sengaja dilaksanakan MNC Peduli, untuk mendukung pengembangan literasi, dan mencerdaskan masyarakat.



Donasi buku dari MNC Peduli ini, diakui oleh pimpinan Lemka Sukabumi, DR KH Didin Sirojuddin AR, M.Ag sangat cocok untuk dibaca oleh para santriawan dan santriwati. Dia mengatakan, anak didiknya sangat senang sekali menerima bantuan buku tersebut.



Lebih lanjut dia mengatakan, di perpustakaan Lemka Sukabumi, ada rubrik khusus tentang novel, cerita dan kisah (para tokoh). "Buku-buku itulah yang biasa disebut oleh mereka, sehingga buku didonasikan MNC peduli, pasti akan disenangi oleh anak-anak kami di Lemka," ujar Didin Sirojuddin.



Adanya bantuan buku dari MNC Peduli tersebut, lanjut Didin Sirojuddin, akan menambah pengetahuan dan literasi untuk pengembangan seni kaligrafi. Salah satu ciri dalam kaligrafi, adalah sejarah pencarian gaya-gaya yang meliputi pencarian bentuk-bentuk dan pencarian madzhab.

"Cara mencari itu dengan bercerita, sehingga buku yang dikirimkan MNC Peduli untuk mereka itu, dianggap pas dan menyenangkan sekali. Ke depannya, kami berharap buku-buku yang dikirim itu bisa ditambahkan sehingga pengetahuan yang didapat dari buku yang ada itu semakin bertambah," ungkap Didin Sirojuddin.

Donasi Buku MNC Peduli Turut Bantu Pengembangan Seni Kaligrafi di Lemka Sukabumi


Lemka Sukabumi, merupakan lembaga kaligrafi pertama di Indonesia, yang didirikan sejak tahun 1985. Selama 36 tahun Lemka telah berkiprah dalam mengelola pendidikan dan latihan di bidang seni kaligrafi secara khusus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)