Banyak Bantu Warga Pra Sejahtera, Program MNC Peduli Diminta Terus Lanjut

Jum'at, 17 Februari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Banyak Bantu Warga Pra...
Nurdin Jaelani (memakai batik), orang tua Muhammad Habibi, peserta program operasi hernia gratis, saat dikunjungi Direktur Utama RS Islam Assyifa, dr H Ahmad Dian dan perwakilan MNC Peduli. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kegiatan sosial MNC Peduli, untuk membantu warga pra sejahtera, mendapat dukungan dari banyak pihak. Bahkan, puluhan peserta kegiatan Operasi Hernia Gratis MNC Peduli yang bekerja sama dengan RSI Assyifa Sukabumi, berharap program MNC Peduli terus dilanjutkan.



Nurdin Jaelani (36), yang merupakan keluarga peserta program operasi hernia gratis mengaku, sangat terbantu dengan adanya aksi sosial MNC Peduli. Dia berharap, kegiatan ini terus ditingkatkan untuk membantu masyarakat pra sejahtera lain yang sangat membutuhkannya.



Warga Kampung Ngaweng, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi tersebut, mengaku sangat bersyukur dengan adanya program Operasi Hernia Gratis MNC Peduli, yang bekerja sama dengan RSI Assyifa Sukabumi ini.



"Alhamdulillah saya sangat terbantu oleh MNC Peduli, mudah-mudahan ini berkelanjutan programnya, karena sangat membantu sekali bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu," ujar Nurdin saat ditemui di RS Islam Assyifa, Jumat (17/2/2023).

Nurdin yang membawa anak ketiganya, Muhammad Habibi (3) untuk mengikuti program operasi hernia gratis yang digelar MNC Peduli. Dia berharap, benjolan yang ada di sekitar paha anaknya tersebut, dapat diangkat. Benjolan itu muncul, dua minggu setelah anaknya lahir.

Banyak Bantu Warga Pra Sejahtera, Program MNC Peduli Diminta Terus Lanjut


"Sempat berobat ke bidan, dan dianjurkan untuk melakukan operasi. Namun karena terkendala masalah biaya, saya belum bisa melakukan operasi untuk kesehatan anak saya. Lalu saya mendapat informasi dari perawat RS Islam Assyifa adanya program ini, dan alhamdulilah bisa diikutsertakan," ujar Nurdin.

Sementara itu Direktur Utama RS Islam Assyifa Sukabumi, dr H Ahmad Dian mengatakan, program ini bebas untuk siapapun dan semuanya gratis alias tidak dipungut biaya sedikitpun. Para calon pasien dapat mendaftar ke RS Islam Assyifa dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.



"Calon pasien hanya membawa fotokopi KTP, KK dan SKTM, lalu nanti ada proses skrining dan program ini diutamakan bagi yang belum mempunyai program jaminan kesehatan. Program ini gratis semua karena difasilitasi oleh MNC Peduli," ujar Ahmad Dian.

Ia menambahkan, jika tidak ada program Operasi Hernia Gratis MNC Peduli yang bekerjasama dengan RSI Assyifa Sukabumi ini, pasien harus membayar dengan biaya yang lumayan besar. Untuk itu, dirinya juga berharap agar program ini terus berlanjut dan ditingkatkan karena sangat membantu masyarakat.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2844 seconds (0.1#10.140)