Update Banjir Solo: Warga Terdampak 21 Ribu dan 4 Ribu di Pengungsian

Jum'at, 17 Februari 2023 - 14:09 WIB
loading...
Update Banjir Solo: Warga Terdampak 21 Ribu dan 4 Ribu di Pengungsian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Buming Raka saat diminta tanggapan menyebut bahwa persediaan logistik serta obat-obatan aman. (Ist)
A A A
SOLO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo melaporkan total korban banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo mencapai 21.846 orang. Sebanyak 4.440 warga dikabarkan mengungsi ke lokasi pengungsian terpusat.

Data tersebut berdasarkan laporan kaji cepat bencana banjir di Kota Solo, Jumat (17/02) mulai pukul 07.00 -10.32 WIB.

Banjir di Kota Solo kali ini melanda 16 kelurahan di 4 kecamatan yakni Kelurahan Pucang Sawit, Gandekan, Jagalan, Jebres, Sudiroprajan, Sewu, Pasar Kliwon, Joyosuran, Kedung Lumbu, Semanggi, Sangkrah, Joyontakan, Tipes, Bumi dan Pajang.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Buming Raka saat diminta tanggapan menyebut bahwa persediaan logistik serta obat-obatan aman.

Pemkot Solo terus melakukan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS) untuk maksimalkan fungsi pompa air.

"Yang jelas kami pastikan bahan bahan makanan oabt-obatan tersedia semua. Moga moga siang ini bisa surut. Kami sudah koordinasi dengan BBWS. sekali lagi kita pastikan semua pompa nyala," kata Gibran usai upacara hari jadi kota Solo.

Baca: Banjir Bengawan Solo, Gibran: Sekolah dan Kelurahan Dipakai untuk Pengungsian.

Gibran juga mengapresiasi atas keterlibatan dari berbagai elemen.

"Tadi juga sudah bagi tugas dengan pak wakil wali kota, bahkan kemarin malam pak Rudy yang sebenarnya sudah purna tugas ikut bantu dilapangan juga. Beliau ini belum tidur lanjut ke lokasi juga. Ini luar biasa sekali gotong royong TNI, polri, juga lurah, camat semuanya turun tangan ya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)