Manfaatkan Lahan Sempit, Para Milenial Dilatih Tanam Sistem Hidroponik

Jum'at, 17 Februari 2023 - 13:46 WIB
loading...
Manfaatkan Lahan Sempit, Para Milenial Dilatih Tanam Sistem Hidroponik
Srikandi Ganjar Kalbar menggelar pelatihan bertema Manfaatkan Lahan Kecilmu dengan Tanaman Hidroponik Bersama Hidroponti di Jalan Pangeran Natakusuma, Pontianak, Jumat (17/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PONTIANAK - Srikandi Ganjar Kalbar mengadakan pelatihan bersama perempuan milenial. Mereka menggelar pelatihan bertema Manfaatkan Lahan Kecilmu dengan Tanaman Hidroponik Bersama Hidroponti.

Kegiatan ini dilaksanakan salah satu tempat budidaya Hidroponik yaitu Hidroponti di Kota Pontianak. “Sekarang ini cara menanam tanaman sudah modern sekali sehingga dapat dilakukan dengan bermacam cara. Di antara banyak cara yang telah mulai digunakan saat menanam tanaman, salah satunya adalah metode hidroponik,” kata Koordinator Srikandi Ganjar Kalbar, Putri Adelia di lokasi, Jalan Pangeran Natakusuma, Pontianak, Jumat (17/2/2023).

Para peserta yang berjumlah sekitar 50 orang diberikan materi mengenai bahan-bahan yang diperlukan dan cara pemilihan bibit yang baik. Termasuk waktu dan cuaca yang tepat untuk memulai pembibitan serta langkah-langkah bercocok tanam hingga proses packing.

Pada pelatihan kali ini, mereka diminta mempraktikkan langsung cara menanam dengan metode hidroponik. Setelah pelatihan para relawan Srikandi Ganjar Kalbar juga mengadakan diskusi mengenai sosok Ganjar Pranowo.

“Kami ingin mengenal sosok Pak Ganjar Pranowo yang juga sangat konsen pada lingkungan. Ini terlihat dari banyak kegiatannya menanam pohon,” ujarnya.

Friska, salah satu milenial yang ikut pelatihan mengapreasi aksi nyata Srikandi Ganjar Kalbar tersebut. “Kami mendapat skill dan pengetahuan baru. Semoga bisa bermanfaat,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)