Jatuh ke Sungai saat Melintasi Jembatan Kayu, Pasutri di Cianjur Hilang Terseret Arus

Jum'at, 17 Februari 2023 - 03:37 WIB
loading...
Jatuh ke Sungai saat Melintasi Jembatan Kayu, Pasutri di Cianjur Hilang Terseret Arus
Pencarian pasutri yang jatuh ke sungai terus dilakukan, namun hingga malam belum juga ditemukan sehingga pencarian dihentikan. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Pasangan suami istri ( pasutri ) Judin (65) dan Hindun (60) warga Kampung Sadarmanah RT 02/02, Desa Ciburial, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur , hanyut terseret arus sungai Ciburial,Kamis (16/2/2023). Diduga, keduanya terpeleset saat melintas jembatan usai berkebun.

Informasi yang dihimpun, peristiwa jatuhnya pasutri tersebut setelah keduanya pulang berkebun di kebun miliknya dengan melintasi jembatan Sungai Ciburial terbuat dari kayu.



"Setelah selesai berkebun sekitar pukul 13.30 WIB, Judin pulang terlebih dahulu karena membawa hasil panen di kebun dengan melewati jembatan Sungai Ciburial. Setelah menaruh hasil panen di rumahnya Judin kembali ke kebun untuk menjemput istrinya," kata Sekdes Ciburial Taufik Munawar, Kamis (16/2/2023).



Namun, saat Judin menjemput istrinya dan kembali pulang ke rumahnya, hujan turun dengan deras. Selain itu, arus sungai pun deras.

"Saat kejadian hujan turun dan Sungai Ciburial arusnya sedang deras. Saat Judin dan istrinya melewati jembatan, tiba-tiba jembatannya ambruk. Dan keduanya terjatuh lalu terbawa arus deras Sungai Ciburial," tuturnya.



Saat peristiwa terjadi, seorang warga yang akan melintas melihat kejadian tersebut dan langsung melaporkannya ke warga lain dan diteruskan ke pihak desa dan Polsek Cibinong.

Hingga Kamis malam (16/2/2023), petugas BPBD, Retana dan anggota Polsek serta TNI terus melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Ciburial. Namun hingga kini belum berhasil menemukan pasangan suami istri tersebut.

Lantaran kondisi malam serta air Sungai Ciburial masih deras dan berwarna kotor kecoklatan, sehingga tim SAR gabungan menghentikan pencarian. Rencananya, pencarian kembali dilakukan esok hari.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)