Mobil Masuk Sungai yang Deras, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Jum'at, 17 Februari 2023 - 04:09 WIB
loading...
Mobil Masuk Sungai yang Deras, Evakuasi Berlangsung Dramatis
Proses evakuasi mobil yang masuk sungai di Surabaya berlangsung dramatis, petugas damkar terpoaksa menyelam untuk memasang tali crane. Foto: iNewsTV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Diduga kurang konsentrasi saat berkendara, taksi online di Surabaya masuk sungai, Kamis malam (16/2/2023). Proses evakuasi pun berlangsung dramatis.

Kondisi mobil taksi online bernomor polisi L 1720 CW yang dikemudikan Andreas saat berada di dasar Sungai Kebon Agung Gunung Anyar Surabaya, hanya terlihat bagian atap serta lampu depan masih menyala.



Di tengah guyuran hujan serta derasnya arus sungai, petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Unit Rescue Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, terpaksa melakukan penyelaman untuk dapat mengaitkan tali crane.



“Mau tidak mau kita harus menyelam agar bisa memasang tali crane dan mengangkat mobil, karena kondisi mobil sudah tenggelam, apalagi kondisi cuaca hujan dan arus deras,” kata petugas Damkar Surabaya, Sugiantoro.



Sementara pengemudi, Andreas mengaku tidak menyangka mobil yang dikemudikannya masuk sungai, apalagi sudah biasa melewati jalur tersebut. “Pas belok sudah masuk sungai, padahal sudah biasa lewat sini,” tuturnya di lokasi.

Setengah jam kemudian, mobil taksi online itu pun berhasil dievakuasi dari dasar sungai, tidak ada korban dalam kecelakaan ini, hanya mobil mengalami kerusakan berat. Sementara kasus kecelakaan lalu-lintas ini dalam penanganan Unit Lakalantas Polrestabes Surabaya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)