Heboh Fenomena Awan Mirip Tsunami Muncul di Langsa Aceh, Warga Panik Khawatir Marabahaya

Kamis, 16 Februari 2023 - 15:11 WIB
loading...
Heboh Fenomena Awan Mirip Tsunami Muncul di Langsa Aceh, Warga Panik Khawatir Marabahaya
Awan berbentuk mirip gelombang tsunami muncul di langit perbatasan Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Aceh. Warga heboh dan panik dengan kemunculan awan tersebut. Foto/Ist
A A A
LANGSA - Awan berbentuk mirip gelombang tsunami muncul di langit perbatasan Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Aceh. Warga heboh dan panik dengan kemunculan awan di kawasan Paya Ketenggara, Manyak Payed, Aceh Tamiang tersebut.

Awan berbentuk tsunami tersebut muncul pada Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Warga menganggap kemunculan awan itu akan ada pertanda marabahaya.



Fenomena alam awan langka itupun diabadikan sejumlah warga dan diposting di media sosial. Warga heboh karena belum pernah melihat fenomena awan mirip gelombang air besar tersebut.

Hal itu seperti di unggah oleh akun instagram @tanyoelangsa.

Video yang diunggah itupun sontak viral dengan menggunakan caption "Gumpalan Awan Mirip Gelombang Tsunami Muncul di Uyok, Gampong Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur (15/2/2023)".



Setelah ditelusuri, fenomena awan mirip tsunami tersebut diduga merupakan awan arcus yang terjadi karena ada ketidakstabilan atmosfer di sepanjang pertemuan masa udara yang lebih dingin dengan masa udara yang lebih hangat serta lembab.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)