Senator Kalteng M Rakhman Bantu Mushaf Alquran ke Ratusan Santri

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:58 WIB
loading...
Senator Kalteng M Rakhman Bantu Mushaf Alquran ke Ratusan Santri
Anggota DPD RI utusan Kalteng, Muhammad Rakhman menyerahkan Mushaf Alquran dan bantuan uang tunai kepada ratusan santri dan santriwati ponpes di Sampit, Kotawaringin Timur. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) RI utusan Kalimantan Tengah ( Kalteng ) Muhammad Rakhman menyerahkan bantuan uang tunai dan Mushaf Alquran kepada ratusan santri dan santriwati pondok pesantren di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja (kerja) senator muda asal Pangkalan Bun ini di Sampit pada Rabu (15/7/2020). “Penyerahan bantuan ini merupakan kunjungan kerja ke Sampit, Kotim. Insya Allah ke depan akan dibagi secara bergilir kepada kabupaten lain di Kalteng,” ujar M Rakhman. (Baca juga: Jual Surat Rapid Tes COVID-19 Palsu, Ini Modus Para Pelaku)
Senator Kalteng M Rakhman Bantu Mushaf Alquran ke Ratusan Santri

Wakil Ketua Komite III DPD/MPR RI ini menjelaskan, bantuan berupa ratusan paket Mushaf Alquran tersebut diserahkan untuk 100 santri. Kemudian penyerahan uang tunai kepada 15 yayasan dan pondok pesantren (ponpes) yang masing-masing sebanyak Rp2 juta. (Baca juga: Cewek Amerika Depresi di Bali, Sebut Namanya Corona)

Dia melanjutkan, Alquran ini merupakan mushaf dari Kemenag RI yang dimintanya dan akan dibagikan di lembaga yang memerlukan. “Insya Allah pembagian Alquran dan Juz Amma ini akan terus dilakukan. Semoga Kemenag RI terus memberikan,” sebutnya.

Sementara itu saat berdialog dengan Pemkab Kotim terungkap bahwa lembaga-lembaga lainnya juga masih perlu bantuan. “Insya Allah masukan ini akan kami tindak lanjuti dan ikhtiar atas permohonan pihak Pemkab Kotim,” tandasnya. Kegaitan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kemenag, Baznas dan Pemkab Kotim.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)