Satukan Budaya IKN, Festival Harmoni Budaya Nusantara Tahun 2024 Resmi Ditutup

Minggu, 08 September 2024 - 10:05 WIB
loading...
Satukan Budaya IKN,...
Puncak acara Festival Harmoni Budaya Nusantara (FHBN) sejak 5 September 2024 di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur resmi ditutup pada Sabtu (7/09/24) malam. Foto/Herwanto Gerry
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Puncak acara Festival Harmoni Budaya Nusantara (FHBN) sejak 5 September 2024 di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur resmi ditutup pada Sabtu (7/09/24) malam.

Festival seni budaya ini dalam rangka menyongsong pembangunan manusia dan kebudayaan di Ibu kota Nusantara (IKN) sebagai wujud dari harmoni budaya.



Rangkaian acara pendukungnya berupa workshop, seminar, festival dan pawai budaya, pameran, lomba permainan tradisional, pertunjukan berbagai tarian dan musik, serta pemutaran film.



Berbagai rangkaian acara ini menjadi cerminan pelaksanaan FHBN Tahun 2024 yang diaktualisasikan melalui proses interaksi sosial-budaya melalui ruang tradisi budaya lokal dan nasional, serta etos kerja dan kegotong-royongan.

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Warsito mengatakan, rangkaian FHBN Tahun 2024 ini sejatinya menjadi momentum strategis untuk membangkitkan lagi semangat perubahan Revolusi Mental secara kolektif.

"Utamanya dalam rangka membangun karakter masyarakat, meneguhkan jati diri bangsa, serta memperkuat identitas nasional melalui penerapan nilai integritas, etos kerja, dan gotong-royong yang merupakan nilai-nilai luhur bangsa kita," katanya.



Tak lupa pula, Warsito atas nama Kemenko PMK mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kontribusi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)