Waspada! Cuaca Ekstrem Landa Sulut, Banyak Pohon Bertumbangan

Selasa, 14 Februari 2023 - 17:15 WIB
loading...
Waspada! Cuaca Ekstrem Landa Sulut, Banyak Pohon Bertumbangan
Cuaca ekstrem yang melanda Sulut mengakibatkan banyak pohon bertumbangan, bahkan rumah dan mobil ikut tertimpa. Foto: MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Cuaca ekstrem kini melanda wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Hujan deras disertai angin kencang menerjang hampir sebagian besar wilayah di Sulawesi bagian utara utara itu mengakibatkan banyak pohon di beberapa titik tumbang.

Dari pantauan SINDOnews, pohon tumbang terjadi di Jalan Diponegoro Kelurahan Mahakeret Timur Kecamatan Wenang Kota Manado Sulut. Akibatnya, arus lalu lintas sempat terhenti.

Begitu juga di Jalan Maesa Kelurahan Perkamil Kecamatan Paal Dua Kota Manado. Pohon tumbang menutupi badan jalan.

Waspada! Cuaca Ekstrem Landa Sulut, Banyak Pohon Bertumbangan



“Informasi pohon tumbang di dekat Jembatan Maesa Arah Paal 4, akses jalan tertutup," kata Revly Pasiowan warga sekitar, Selasa (14/2/2023).



Sementara di Kelurahan Watutumou III Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Sulut, pohon besar yang berada di depan markas Batalyon Zipur 19/Yudha Karya Nyata (YKN) tumbang menimpa pagar markas tersebut

Sementara di Kota Tomohon, tepatnya di Jalan Okoy Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara, pohon tumbang menimpa rumah dan sebuah mobil.



Belum ada informasi terkait korban jiwa dalam kejadian ini, namun rumah yang tertimpa pohon mengalami kerusakan parah begitu juga dengan mobil minibus yang diparkir di tempat tersebut.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Bitung memprediksi bahwa hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di sebagian besar di Sulut.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.00 Wita," ujar Prakirawan Iga Rusmala.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)